Owner Daviena Tolak Kritik dr Richard Lee soal Body Lotionnya yang Dinilai Punya Klaim Berlebihan

Jakarta, VIVA – Dokter dengan user name TikTok “Detective Doctor” belakangan ini menjadi sorotan, setelah ia menjajal dua body lotion dari merek berbeda.

Salah satu produk yang dikenal dengan tipe D ini mendapat perhatian khusus karena klaimnya yang berlebihan, terkait kandungan niacinamide untuk mencerahkan kulit.

Dalam pengujiannya, Inspektur menunjukkan bahwa kandungan niacinamide pada body lotion tipe D tidak terdeteksi sama sekali.

 Jadi niacinamidenya tidak terdeteksi, artinya tidak terdeteksi, artinya tidak datang atau (kandungannya) sangat rendah, kata Inspektur pada Minggu, 8 September 2024, di akun TikTok miliknya.

Reviewer juga mempertanyakan kualitas produk, mengingat harganya yang mahal. Dikatakan bahwa klaim yang dilakukan oleh tipe D tidak berlebihan, namun mengakibatkan klaim tidak sah atau ditolak.

“Merk D mau tanya, harganya terlalu mahal, ini bukan permintaan lagi guys, tapi permintaannya salah, jadi bisa jadi penipuan masyarakat,” lanjutnya.

Meski nama brandnya dirahasiakan dengan nama D, namun banyak netizen yang langsung mengenali produk kosmetik Daviena Skincare karena warna merah maroon yang istimewa.

Jawaban mengenai body lotion juga dari dokter populer lainnya di TikTok yaitu Dr. Richard Lee.

Menurut Dr. Richard Lee, D body lotion bukanlah produk palsu karena sudah teruji BPOM. Dia mengatakan klaim penipuan publik adalah salah karena persentase niacinamide dalam produk tidak tercantum pada kemasannya.

Jadi tipe D itu diperiksa ke dokter Detektif, niacinamide itu hanya 0,3 sampai 0,5 persen, itu tidak palsu karena di produknya ada BPOM, palsu? Tidak juga, karena produknya mengacu pada persentase niacinamide, kata. Dr. Richard Lee pada Rabu 11 September 2024.

Namun, Dr. Richard Lee membenarkan, kandungan niacinamide pada tipe D sangat rendah dan jauh dari kadar umum yang biasanya berkisar 5 hingga 10 persen.

Artinya kebanyakan orang yang menggunakan body lotion tidak akan mendapatkan efek mencerahkan kulit yang diinginkan.

“Tentu saja kalau kita simpan produknya, tidak ada penipuan sama sekali, tapi apakah produknya efektif? Apakah ada efeknya? Tentu tidak. Kalau niacinamide 0,3 persen, tidak ada efeknya,” dia dikatakan.

Jangan terima hinaan yang dikirimkan oleh Dr. Richard Lee, pemilik Daviena, Melvhina Husyanti memberikan jawaban yang bagus.

Melvhina menanggapi kritik tersebut dengan bertanya kepada Dr. Richard Lee menjadi viral, karena meminta jarum ditusukkan pada orang yang meminta sukses dalam latihannya.

“Dok, bagaimana dengan jarumnya? Klarifikasi, jangan khawatir menjual orang,” kata pemilik Daviena Skincare dalam kalimat Dr. Richard Lee, rupanya membalikkan kritik yang diterimanya.

Melvhina mencoba mempertanyakan kredibilitas Dr. Richard Lee viral, tapi karena tidak ada di pasaran.

“Apakah karena dia seorang dokter, meskipun kamu salah, kamu masih bisa menyembuhkannya? Masih ingat produk SALMON OF HOM DNA yang ada jarumnya, bagaimana cara menghilangkannya? “Kenapa BPOM tiba-tiba hilang dan dihapus dari peredaran?” Daftar akun Perawatan Kulit Daviena.

Selain itu Melvhina bisa menerima kritikan dari orang lain, kecuali kritikan dari Dr. Richard Lee karena ketidaksukaan atau ketidakpercayaan historis padanya.

“Saya sangat menerima kritik jika orangnya benar. “Tapi tidak untuk orang ini ya, dari saya selalu lebih halus,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *