Produksi Kolagen Menurun Seiring Bertambahnya Usia, Kapan Treatment Face Contouring Boleh Dilakukan?

BANDUNG, VIVA – Semakin banyak masyarakat yang memilih perawatan wajah di klinik kecantikan. Menurut data Ikatan Kecantikan Indonesia, permintaan akan perawatan estetika meningkat sebesar 20 persen dalam lima tahun terakhir. 

Salah satu yang sangat populer adalah perawatan kontur wajah. Ini merupakan perawatan untuk memperbaiki kontur wajah agar terlihat lebih simetris. Gulir untuk informasi lebih lanjut dan ayo!

Salah satu dokter sekaligus pemilik XFO SKIN, Dr. Dessy Esa S, MMRS, Dipl CIBTAC menjelaskan face contouring bisa dilakukan jika bentuk wajah terlihat tidak rata akibat penuaan dan berkurangnya produksi kolagen alami pada kulit. 

“Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami kulit menurun sehingga menyebabkan kulit kendur dan bentuk wajah menjadi tidak proporsional. Oleh karena itu, facelift adalah perawatan yang tepat,” kata dr Tessi seperti dikutip dalam laporannya pada 12 September 2024. . 

Tessi juga menjelaskan bahwa facelift bukanlah prosedur bedah. 

“Jadi pengobatan ini tidak memerlukan sayatan kulit. “Proses pemulihannya lebih cepat dibandingkan operasi,” ujarnya. 

Beragam perawatan termasuk dalam pembentukan wajah, termasuk tanam benang (kencangkan benang pipi), rhino-lift (implan benang hidung), filler dan Botox. Semua disediakan oleh XFO Skin Clinic, Bandung. 

“Thread lift di XFO Skin Clinic menggunakan benang PDO. “Benang ini tidak hanya membantu mengangkat kulit kendur, tetapi juga merangsang produksi kolagen sehingga memberikan hasil yang natural dan tahan lama,” jelasnya. 

Dr. Menurut Dessie, kliniknya telah membantu banyak pasien mengatasi masalah jerawat kronis dan bopeng dengan acne subcision dan platelet rich plasma (PRP). 

“Acne subcision adalah teknik memotong jaringan parut penyebab bopeng, sedangkan PRP menggunakan plasma darah pasien yang kaya akan trombosit untuk mempercepat penyembuhan kulit dan merangsang produksi kolagen,” jelasnya. 

Dr. Tessi mengaku rutin mengikuti seminar internasional untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengetahuan di bidang estetika medis. Seminar seperti ICLAS di Bangkok, FACE di London, DERMA di Dubai, APTOS di Jakarta Dr. Tessie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *