TNI Berduka, Kapten Hemat Sinaga Meninggal Dunia

VIVA – TNI turut berduka cita…

Kapten Hingfu Hemat Sinaga, pensiunan perwira menengah TNI Angkatan Darat, telah meninggal dunia untuk selama-lamanya.

Menurut sumber resmi Kodam 0206/Labuhanbatu dilansir VIVA Militer, Kapten Inf (Purn) Hemat Sinaga meninggal dunia pada Kamis, 12 September 2024 dalam usia 74 tahun karena sakit.

Jenazah mendiang Kapten Inf Hemat Sinaga dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun II B di Simbang Hasang, Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kuarunan, Kabupaten Labukhan Batu, Sumatera Utara.

Sebelum dimakamkan, jenazah dibaringkan di rumah duka kemudian diangkut ke pemakaman oleh TNI dengan diiringi tangis keluarga.

Kapten Inf Hemat Sinaga meninggalkan seorang istri dan anak. Pemakamannya digelar dengan upacara besar sebagai bentuk penghormatan terakhir TNI atas sumbangsih almarhum selama mengabdi di Tanah Air.

Pada pemakaman militer tersebut, Mayor Inf Parlindungan Sinaga, Komandan Koramil 01/Aek Kanopan, bertugas sebagai pengawas upacara.

“Upacara militer ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada Kapten Hideo Hemat Sinaga atas pengabdiannya kepada negara.

Di penghujung pemakaman, prosesi penyerahan bendera merah putih kepada keluarga almarhum sebagai simbol apresiasi dan penghormatan negara terhadap almarhum.

BACA: Kejadian Sedih Panglima TNI Saat Bertemu Istri 17 Bulan Kemudian di Gurun Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *