Kencan Singkat dengan Chery Tiggo 8: SUV 7 Penumpang Kaya Fitur

JAKARTA, VIVA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Chery Tigo 8 di ajang GIIAS 2024 Juli lalu. Sebelum dirilis dan resmi dikirimkan ke pengguna, redaksi VIVA Otomotif berkesempatan mencicipinya terlebih dahulu.

Test drive sendiri akan dimulai dari Silanda Square, Jakarta Selatan hingga PIK 2 pada Kamis, 12 September 2024. Dilihat dari tampilannya, SUV 7 penumpang ini memiliki gaya yang futuristik.

Bagian mukanya menggunakan konsep Tiger Shap Conquer yang mewakili ketegasan yang menjadi ciri khas seri Tigo. Grill depan terbaru dengan desain starlight memberikan nuansa modern dan dinamis.

Di bagian belakang mobil dilengkapi dengan lampu depan kristal dinamis ganda berlapis krom. Dari segi dimensi, Tigo 8 berukuran panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Dari segi performa juga sangat baik saat dibawa di jalan kosong. Tak jauh berbeda dengan mesin bertenaga 1.600 cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 185 PS dan torsi 275 Nm. 

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingkan Tiggo 8 Pro, namun performanya tangguh untuk SUV sekelasnya. Saat berkendara di jalan tol, mobil terasa stabil dan insulasi suara sangat baik.

Suspensi Tigo 8 meredam guncangan dan memberikan kenyamanan ekstra saat melaju di jalanan kasar. Sangat nyaman tidak hanya saat mengendarai mobil, tetapi juga saat menjadi penumpang, dan kaki tidak terlalu bengkok.

Tentu saja hal ini menambah kenyamanan perjalanan jauh. Bahkan baris ketiga sudah memiliki pengaturan AC tersendiri, sehingga tidak perlu merasakan kepanasan saat duduk di belakang.

Dua varian Tiggo 8 tersedia untuk pengguna yaitu Comfort dan Premium. Versi teratas dilengkapi dengan 9 fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan sunroof panoramik elektrik. 

Serta terdapat kamera 360 derajat yang memberikan informasi seputar mobil. Baik varian Comfort maupun Premium juga dilengkapi dengan seat airbag dengan position memory serta sistem audio dengan 8 speaker.

Untuk pilihan warna, varian Tigo 8 Max tersedia dalam empat warna menarik: Sapphire Blue, Howlite White, Platinum Black, dan Morganite Grey. Sedangkan varian standar menawarkan tiga pilihan warna: Blue Sapphire, White Howlite, dan Platinum Black.

Soal harga, harga Cherry Tigo 8 diperkirakan berkisar 430-450 jutaan rupiah. Harga yang kompetitif untuk sebuah SUV dengan fitur dan performanya, tentu saja harganya tidak akan murah jika diungkap nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *