Pekerja Kantoran Hati-hati ‘Burnout’

Jakarta, VIVA – Gaya hidup sedentary (tidak bergerak) dikaitkan dengan pekerja kantoran, dan banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa kebiasaan ini berdampak buruk pada kesehatannya.

Mengingat tren ini, Garmin ingin mendorong pekerja kantoran mandiri untuk menjadi juara kesehatan atau kebugaran.

Sudah saatnya kita membalikkan tren tersebut dengan mengutamakan kesehatan fisik dan mental agar bisa produktif.

“Kami memahami bahwa pekerja kantoran menghadapi tantangan dalam menyeimbangkan waktu setelah jam kerja. Mereka perlu menyisihkan waktu untuk berolahraga, bersosialisasi, dan memastikan mereka mendapatkan tidur yang cukup,” kata Chandrawidhi Desideriani, General Manager Marcomm di Garmin Indonesia.

Jika gaya hidup tidak diperbaiki tepat waktu, hal ini dapat menyebabkan pekerja kantoran mengalami burnout. Burnout adalah istilah mental yang mengacu pada keadaan kelelahan dalam bekerja, yang berujung pada kelelahan dan ketertahanan dalam bekerja akibat stres yang tinggi dan jam kerja yang panjang.

Burnout dapat menyebabkan penurunan kinerja dan dampak negatif lainnya pada individu dan organisasi.

Kondisi terbakarnya perempuan pekerja akan lemah, terutama mereka yang mempunyai peran ganda yaitu pekerja dan ibu rumah tangga.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Future Forum menegaskan hal ini, dimana 46 persen perempuan mengaku menderita burnout dibandingkan laki-laki. Semakin muda usia Anda, semakin besar kemungkinan Anda mengalami kelelahan.

“Empat puluh delapan persen pekerja di bawah 30 tahun mengatakan mereka lelah saat bekerja, dibandingkan dengan 40 persen pekerja berusia 30 tahun ke atas,” kata Chandrawidhi.

Untuk mencapai tujuan ini, Garmin menawarkan perangkat yang memantau banyak aspek kesehatan dan kebugaran, memberikan wawasan berharga untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan secara keseluruhan. Fitur utama Garmin sebagai asisten kebugaran adalah:

1.   Pelacakan Air: Membantu pengguna tetap terhidrasi dengan memantau asupan air dan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi. 2.   Peringatan Bergerak: Dorong pengguna untuk aktif sepanjang hari dengan pengingat lembut untuk bergerak. 3.  Skor Stres: Memberikan informasi mendetail tentang tingkat stres, memungkinkan pengguna mengelola kesehatan mereka secara efektif. 4.   Body Battery: Melacak tingkat energi sepanjang hari, membantu pengguna mengoptimalkan istirahat dan kinerja. 5.   Skor Tidur: Memberikan informasi tidur mendetail, memungkinkan pengguna mengoptimalkan kualitas dan durasi tidur. 6.  Kesehatan Wanita: Menyediakan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan wanita, termasuk siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan.

Untuk membantu Anda menjadi pejuang kesehatan, Garmin memberikan diskon spesial untuk Venu 3 dan Venu 3S yang memiliki harga harian Rp 8 juta hingga Rp 6,5 juta selama masa promosi 13 hingga 22 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *