Gitaris Padi Reborn, Ari Tri Susanto Rilis Album Solo di Ultah ke-50

JAKARTA, VIVA – Di usianya yang ke-50, Ari Tri Sosianto, gitaris band legendaris Padi Reborn, menorehkan prestasi dengan merilis album solo bertajuk Inconsistency. Album yang diproduksi di luar aktivitasnya bersama Paddy ini dirilis melalui proyek bernama ATS yang menampilkan dua vokalis, Asrul Maharendra dan Hari Sethivan.

Dalam jumpa pers baru-baru ini di kawasan Villa Senior Mas, Tangsel, Ari mengucapkan rasa syukurnya telah rampungnya album tersebut. Gulir lebih jauh.

“Ini ulang tahunku yang ke-50, bertepatan dengan perilisan album ‘Inkonsistensi’ bersama Asrul dan Hari. Kita bersyukur proyek ini akhirnya selesai, dan semoga bisa berdampak banyak, karena isi lagunya berasal dari 14 tahun yang lalu,” jelas Ari.

Album Inconsistency merupakan tonggak penting dalam perjalanan musik Ari, menunjukkan dedikasinya yang tiada henti untuk terus berkarya.

“Saya merasa ini menjadi poin penting bagi saya untuk terus berkarya,” imbuhnya tegas.

Arie juga menjelaskan, proses produksi album ini memakan waktu lama mengingat sebelumnya Paddy sempat hiatus. Ari memanfaatkan momen ini untuk fokus mengembangkan karya pribadinya. Salah satu tantangan terbesarnya adalah menjaga konsistensi musik yang telah dirancang selama 14 tahun.

Asrul Maharendra, salah satu penyanyi album ini, juga mengatakan, meski aransemen lagunya sedikit berubah seiring berjalannya waktu, namun nada pembukanya tetap dipertahankan sesuai konsep awal. “Secara fisik memang orang berubah, tapi kreativitas Ari membuat lagu-lagu ini tetap bisa dibawakan dengan baik,” kata Isrol.

Album Inexistence menampilkan delapan lagu dalam berbagai genre, meskipun mendalami karakteristik jalur rock alternatif dari proyek tersebut.

“Kami mencoba memasukkan banyak genre ke dalam album ini,” ujar vokalis lainnya, Hari Setivan, tentang betapa beragamnya komposisi musik album tersebut.

Meski proyek tersebut tidak melibatkan langsung band Padi Reborn, Ari menegaskan seluruh personel Padi sangat mendukung karya solonya. Hal tersebut terlihat dengan kehadiran anggota Padi Reborn seperti Fadli, Yoyo, dan Rindra yang turut hadir dalam acara peluncuran album tersebut.

“Oh, Paddy dukung aku, mereka datang, Yoyo, Rendra, dan Fadli,” terima kasih Ari.

Proses produksi album ini memakan waktu yang cukup lama, dengan pengerjaan yang intensif selama dua tahun terakhir. Kini, album Inconsistency sudah bisa dinikmati mulai 7 Agustus 2024 di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer. Beberapa lagu yang ada di album ini antara lain Ces’t La Vie, Fiesta, Kamu, WYWH (Wishing You Were). Di Sini ), Cakrawala, Biru, Tanpa Surga, dan Batas Penemuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *