Firman Utina Puji Performa Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia

Bandung VIVA – Legenda timnas Indonesia Firman Utina pun mengomentari penampilan Garuda pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia bermain melawan Arab Saudi dan Australia.

Menurutnya, Timnas Indonesia bermain bagus di dua laga tersebut. Tim asuhan Shin Tae Yong bahkan bermain imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

“Bagus sekali ya. Kualitas pemainnya juga bagus sekali, karena sepak terjang pelatihnya,” kata Firman Si Jalak di Stadion Harupat. Kabupaten Bandung Rabu 11 September 2024,

Dengan pencapaian luar biasa ini, Firman berharap Timnas Indonesia bisa bicara banyak di laga kualifikasi Piala Dunia. Selanjutnya Timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat Grup C dengan dua poin.

“Kami melihat dua poin ini tidak bisa menutup kemungkinan timnas akan berkembang ke depannya,” jelasnya.

Mantan pemain Persib Bandung itu memuji penampilan kiper Indonesia Maarten Paes pada Selasa, 10 September lalu. Diperkenalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di Sini, Maarten Paes melakukan beberapa penyelamatan krusial untuk menggagalkan skuad Garuda mencetak gol. Atas usahanya, kiper “Dallas” itu terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut.

“Bagus, tapi kami beruntung, kami punya kiper bagus yang berhasil melepaskan lima tembakan,” kata Firman Utina, yang kini menjadi asisten pelatih di Deva United.

Ditanya mengenai peluang Indonesia di Piala Dunia 2026, Firman mengaku sangat terbuka. Ia berharap kedepannya Jay Idzes dan yang lainnya bisa berbuat lebih baik lagi.

“Masih terbuka. Saya berharap bisa lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal ke depannya,” kata pria berusia 42 tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *