Terpopuler: Daya Beli Mobil Orang RI, Innova Tetap Rajai Pasar

Jakarta, VIVA – Ada beberapa iklan mobil baru di VIVA Kamis lalu dan dibaca banyak orang dan menjadi populer. Mulai dari keterjangkauan mobil masyarakat Indonesia hingga Innova yang masih mendominasi pasar.

1. Penonton: Daya beli mobil masyarakat RI hanya Rp 100 jutaan

Berdasarkan data survei konsumen yang diterbitkan Bank Indonesia (BI), daya beli masyarakat khususnya kelas menengah mengalami penurunan. Hal ini juga berdampak pada industri otomotif.

Informasi tersebut juga dibenarkan oleh Yannes Martinus Pasaribu selaku pakar desain produk Institut Teknologi Bandung. Ia mengatakan, kemungkinan membeli mobil baru juga semakin berkurang.

2. Sebuah perusahaan mobil besar di Jepang menerima dukungan subsidi untuk kendaraan listrik

Tak mau kalah dengan China, Jepang akan mensubsidi produksi mobil listrik sebesar ¥350 miliar atau sekitar Rp38 triliun.

Janji tersebut dilontarkan negeri sakura itu untuk mendukung proyek yang dilaksanakan Toyota CS. Di sisi lain, langkah ini juga merupakan bagian dari upaya negara memperkuat pasokan baterai.

3. Innova Masih Merajai Pasar, Mobil Keluarga Masih Menjadi Favorit

Toyota Kijang Innova kembali mengukuhkan dominasinya di pasar mobil Indonesia. Data penjualan terkini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Innova masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, khususnya untuk segmen mobil keluarga.

Pada Agustus 2024, Innova berhasil terjual sebanyak 6.537 unit, melampaui pesaing terdekatnya, Daihatsu Sigra. Kepopuleran Innova tak lepas dari desainnya yang modern, fitur lengkap, dan kenyamanan berkendara yang ditawarkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *