Renang Artistik PON XXI: DKI Juara Umum, Sulsel Sabet Emas Beregu

Aceh, VIVA – Berkat Kejuaraan Renang PON XXI, Kontingen DKI Jakarta bisa menjadi juara dengan dua medali emas dan Sulawesi Selatan meraih medali emas di nomor beregu. 

DKI Jakarta meraih dua medali emas di nomor tunggal dan ganda di Kolam Renang Disporasu Selayang, Medan, Sumatera Utara, pada 10-12 September 2024. 

Di hari terakhir, Sulawesi Selatan (Sulsesl) berhasil meraih medali emas di nomor beregu. Sulsel diperkuat Amanda Mutiara, Auliya Mustika, Khanza Fatiyyah, Mutiara Nur Azisah, Nawrah Qanita, Nurfa Nurul, Rani Asriani, Rasya Anisa dan 137.720 poin. 

DKI Jakarta disokong Hilda Tri Julyandra, Chelsea Princessa, Danita Elfarianti, Gabrielle Permata, Maya Anggun Beer, Nadia Tasya, Nayla Adiva, Thalitta Amabelle dengan 134,8687 poin. 

Tambahan medali perak ini menempatkan juara DKI Jakarta itu dengan dua medali emas dan satu perak. 

Pada nomor tunggal yang digelar Selasa, 10 September, DKI meraih peringkat tertinggi dengan menggunakan Hilda Tri Julyandra setelah memperoleh nilai tertinggi 136,20 pada dua kegiatannya, lagu bebas dan kebiasaan teknis.

Kemenangan ini menjadi spesial karena bagi Hilda, ini merupakan kali pertama ia tampil di nomor tunggal. Sedangkan Mutiara Nur Azisah dari Sulawesi Selatan meraih medali perak dengan perolehan poin 13,09. Perunggu diraih Maharani Sekar dari Jawa Barat dengan 128,21.

Rabu, 11 September, lagu Gabrielle Permata dan Hilda Tri Julyandra mampu menambah kantong emas DKI setelah mendapat skor tinggi 138,60, sedangkan uang itu milik Sulawesi Selatan yang di dalamnya terdapat Amanda Mutiara dan Mutiara Nur Azizah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *