Berkat Fitur Live Streaming Shopee 9.9 Super Shopping Day, Penjualan Brand Lokal Melonjak 5x Lipat

VIVA – Tak hanya memberikan kemudahan berbelanja bagi pembeli, namun juga membuka peluang besar bagi para pebisnis e-commerce khususnya UMKM dan brand lokal untuk mengembangkan usahanya. Padahal, jika dikaji lebih jauh, kehadiran e-commerce memberikan dampak positif yang lebih kompleks terhadap perkembangan ekonomi digital.

Brand lokal dan UMKM kembali memanfaatkan momentum kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September untuk mengembangkan bisnisnya. Masa kampanye belanja online yang sangat familiar bagi banyak pengguna e-commerce di Indonesia ini membantu brand lokal meningkatkan penjualannya hingga 5 kali lipat ketika menggunakan fitur live streaming Shopee Live pada hari-hari puncak kampanye

Dampak peningkatan bisnis yang signifikan ini juga dirasakan oleh vendor di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok yang juga mengalami peningkatan pesanan pada hari-hari puncak kampanye.

Monica Viona, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Bagi Shopee, setiap inisiatif yang kami ambil selalu didasari oleh komitmen kami untuk menciptakan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM. sangat senang dan bangga bahwa kampanye 9.9 Super The Shopping Day kembali diterima dengan antusias oleh masyarakat, “Sebagai kampanye yang mengawali rangkaian festival belanja akhir tahun, kami berharap kampanye 9.9 menjadi destinasi untuk memenuhi permintaan . Kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi digital Indonesia, disertai dengan berbagai promosi dan produk yang beragam.”

Rangkaian fitur interaktif menawarkan peluang inklusif untuk pengembangan ekosistem

Shopee 9.9 Super Shopping Day menyediakan platform bagi penjual, pembeli, dan pembuat konten untuk berkembang. Penjual menyambut momen ini dengan antusias dengan memberikan layanan yang lebih baik, pembuat konten berlomba-lomba menawarkan konten terbaik yang juga membantu dalam meningkatkan penjualan dan pelanggan memenuhi kebutuhan yang berbeda dengan penawaran khusus yang berbeda

Untuk membantu mengembangkan ekosistem, Shopee terus mengembangkan pengalaman belanja langsung melalui fitur Shopee Live, yang memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real-time yang lebih menarik, personal, dan efektif. Kehadiran fitur video pendek Shopee Video juga memberikan ruang berkreasi bagi UMKM, brand lokal, dan pembuat konten untuk memasarkan produknya serta menyajikan informasi menarik yang dikemas secara kreatif. Fitur ini memudahkan pengguna menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sekaligus menikmati konten visual yang menghibur, informatif, dan relevan dengan kebutuhan. Dorongan untuk menggunakan Video Shopee sebagai saluran promosi yang efektif membuat jumlah produk lokal terjual lebih dari 13x selama puncak kampanye.

“Setiap kesuksesan positif yang diraih dari kampanye ini tentunya tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kepercayaan para penjual, pengguna, dan pembuat konten terhadap Shopee. Untuk itu kami sangat bersyukur dan berharap 9.9 Super Shopping Day tidak terjadi begitu saja. . Sebuah kampanye yang mengawali festival belanja akhir tahun, namun akan memberikan dampak positif yang signifikan dengan membuka peluang bagi seluruh ekosistem. Tumbuh, berkreasi, dan berdaya bersama Shopee.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *