Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

JAKARTA, VIVA – Chery Sales Indonesia (CSI) belum membeberkan harga pasti Chery Tiggo 8 meski sudah debut di GIIAS 2024 Juli lalu. Chery mengungkapkan, harga Tiggo 8 mungkin lebih murah atau lebih mahal dari perkiraan.

Pada konferensi GIIAS, Chery juga membuka pemesanan Tiggo 8. Mohammad Ilham, Direktur Pemasaran PT Chery Sales Indonesia, mengatakan pesanan sudah mencapai ratusan kendaraan dan sudah mulai diproduksi.

“Dari awal GIIAS sampai sekarang sudah ada pesanan lebih dari 150 unit. GIIAS sendiri ada 100 unit, dan sekarang ada 150 hingga 200 unit. Jadi, batch pertama kita produksi 200 unit, yang mana Ilham akan menjadi dijual pada 12 September 2024. Berbicara pada rapat PIK 2, Kamis, disebutkan 150 kendaraan akan datang untuk memenuhi pesanan pertama, dan 50 (sisanya) “didistribusikan ke diler untuk test drive dan demonstrasi”.

Diketahui, harga pembukaan mobil ini saat ini masih Rp 400 jutaan. Ilham mengatakan, pengumuman harga dan peluncuran resmi Tiggo 8 akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk pemesanan batch pertama, kami di GIIAS memberikan harga long 400 juta, dengan deposit 10 juta, karena kami belum tahu harganya. Kemarin kami perkirakan harganya 430-450 juta, tapi ini belum harga finalnya. Nanti akan kami umumkan. Harga finalnya akan diumumkan nanti, ”ujarnya.

Ia mencontohkan, harga Tiggo 8 mungkin akan lebih murah dibandingkan harga peluncuran sebelumnya. Selisih harga tersebut nantinya akan dijadikan refund atau diskon bagi konsumen yang melakukan pre-order.

“Mungkin lebih murah. Misalnya harga locked 400 juta, tapi sebenarnya harga 410 juta. Mereka tidak perlu bayar ekstra. Tapi kalau ternyata lebih murah, harga aslinya akan kami kembalikan,” dia menjelaskan.

Meski merupakan model terendah di seri Tiggo, namun mobil ini tetap memiliki beberapa keunggulan menarik. Salah satunya adalah muka depan Galaxy dengan gril depan matriks diamond yang tampak mewah.

Dari segi performa, mesinnya dibekali mesin turbin 1.600cc dengan tenaga maksimal 185 tenaga kuda dan torsi 275 Nm. Meski ruang mesinnya lebih kecil dibandingkan Tiggo 8 Pro, namun performanya tetap tangguh untuk SUV sekelasnya. Tiggo 8 tersedia dalam dua versi yang dapat dipilih konsumen: nyaman dan premium. Model dengan spesifikasi teratas hadir dengan sembilan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan power sunroof.​

Ada pula kamera 360 derajat yang memberikan informasi seputar mobil. Versi Comfort dan Premium dilengkapi dengan airbag kursi dengan memori posisi dan sistem audio dengan delapan speaker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *