Resep Fudgy Brownies Garing dan Lembut yang Bikin Ketagihan!

Jakarta, VIVA – Brownies renyah kini semakin digemari oleh masyarakat pecinta makanan manis, khususnya pecinta coklat. Teksturnya yang lembut dan padat serta cita rasa coklat yang kaya menjadikan brownies ini menjadi pilihan favorit dalam berbagai kesempatan, baik sebagai camilan sehari-hari maupun sebagai suguhan istimewa. 

Namun, ternyata melakukannya sendiri di rumah cukup mudah! Berikut resep dan cara membuat fudgy brownies seperti dilansir laman Cookpad. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya.  Resep Brownies Fudgy

Resep oleh Asda Cullen @asdacullen Bahan:

Bahan A: 75 gram dark cooking chocolate 20 gram margarin 20 ml minyak sayur/minyak goreng

Bahan B : 1 butir telur 75 gr gula halus/gula pasir campur halus Bahan C : 50 gr tepung serbaguna 15 gr coklat bubuk

Bahan lain yang diperlukan: Topping secukupnya, coklat chip, irisan almond, keju, donat, Oreo, dll. Kertas roti untuk alasnya Cara Membuat: Lelehkan margarin dan DCC, angkat. Lalu segera tambahkan minyak sayur, aduk rata. terpisah Kocok perlahan dengan telur dan gula pasir (kocok perlahan saja, jangan dikocok). Pastikan gula benar-benar larut agar tidak ada gumpalan. Periksa dengan jari, aduk kembali jika masih terasa butiran gula. Campur tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata. Masukkan bahan C ke dalam adonan telur coklat sedikit demi sedikit sambil diayak. Aduk dengan spatula. Lakukan hingga adonan habis. Tuang adonan brownies ke dalam loyang yang sudah diolesi sedikit margarin dan dialasi kertas roti. Tambahkan topping sesuai selera jika diinginkan. Panggang brownies selama kurang lebih 30-35 menit hingga matang atau hingga muncul kerak mengkilat di permukaan kue. Lakukan tes tusuk gigi. Jika tidak ada kue yang menempel berarti kue sudah matang.

Tidak sulit, bukan? Segera coba resepnya di rumah dan nikmati rasa manis tak terlupakan dari fudzy brownies yang Anda buat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *