Bukan Peduli Lingkungan, Ini Alasan Utama Orang Beli Mobil Listrik

Karawang, VIVA – Tren mobil listrik semakin populer di Indonesia karena banyak pabrikan yang menawarkan berbagai pilihan kendaraan jenis tersebut. Kendaraan listrik (EV) kini mulai beredar di jalan raya.

Kehadiran kendaraan listrik di pasar mobil Indonesia dirancang untuk menjadikan lingkungan lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Namun, Yan Martinus Pasaribu, pengawas otomotif, mengatakan alasan utama seseorang membeli atau menggunakan mobil listrik adalah karena tidak peduli terhadap lingkungan.

“Masyarakat suka dengan sesuatu yang keren dan baru, bentuknya seperti smartphone tapi punya setir yang bisa digerakkan. Makanya disebut EV. bikin orang sibuk,” ujarnya dari VIVA di Karawang beberapa waktu lalu. .

Menurutnya, kebanyakan orang yang membeli mobil listrik mengikuti gaya hidupnya.

“Masyarakat masih membeli mobil listrik berdasarkan gaya hidup karena Fomo (takut ketinggalan). Mereka belum tentu mengurangi emisi karbon di dunia, tapi tetap sadar lingkungan karena gaya hidup dan reputasinya,” ujarnya. .

Apalagi, kata dia, sebagian besar yang melakukan hal tersebut adalah masyarakat kelas menengah.

“Biasanya masyarakat menengah ke atas (melakukan itu). Segmen gaya hidup perlu dianggap keren karena saat ini sedang ramai,” kata Yance.

Sekali lagi, sebagian besar pembeli mobil listrik adalah pembeli kedua, bukan pembeli pertama.

“Kita lihat mobil listrik kini menjadi mobil pilihan kedua. Mobil pertama tetap mobil bensin. Ini juga berlaku untuk hybrid,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *