Jadi Pesaing Vario 125, Kawasaki Brusky 125 Bakal Dijual di Indonesia?

Manila, VIVA – Kawasaki baru-baru ini meluncurkan model sepeda motor matic terbaru, Kawasaki Brusky 125 di Filipina. Meski mengusung nama besar Kawasaki, model ini merupakan rebranding dari Modenas Karisma 125 yang dijual di Malaysia.

Pesaing Honda Vario 125, motor matic 125cc ini banyak menimbulkan pertanyaan di kalangan pecinta mobil khususnya di Indonesia. Akankah Kawasaki memboyong Brusky 125 ke pasar Indonesia?

Dikutip dari Greatbiker oleh VIVA 13 Sep 2024 Kawasaki Brusky 125 merupakan sepeda motor bertransmisi otomatis yang didistribusikan dengan merek Kawasaki, namun berbeda dengan model Kawasaki lainnya, sepeda motor ini tidak diproduksi langsung oleh perusahaan.

Namun, ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan Malaysia, Modenas. Brusky 125 diluncurkan untuk mengisi pasar sepeda motor matic kecil yang sedang berkembang di Filipina, sepeda motor jenis ini sangat digemari karena harganya yang mahal dibandingkan model lain sekelasnya.

Di Filipina, Kawasaki Brusky 125 dibanderol sekitar 45.000 baht (sekitar Rp 20 jutaan), menjadikannya salah satu sepeda motor matic termurah Kawasaki.

Jika motor ini masuk ke pasar Indonesia, harga tersebut mungkin menjadi salah satu yang terpenting. Namun sejauh ini belum ada kabar resmi apakah Kawasaki akan meluncurkan Brusky 125 di India yang memiliki pasar sepeda motor matic lebih kuat dibandingkan Filipina.

Alasan utama Kawasaki memilih Filipina sebagai pasar peluncurannya adalah terbatasnya persaingan di segmen sepeda motor matic di negara tersebut.

Di sisi lain, pasar Indonesia dan Thailand sudah jenuh dengan produk sepeda motor matic dari berbagai merek besar, sehingga diperlukan strategi yang lebih matang jika Brusky 125 ingin bersaing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *