Kata Cristian Gonzales soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

VIVA – Cristian Gonzalez berbicara tentang peluang timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia kini sudah mencapai babak ketiga.

Sejauh ini, pasukan Chin Taong sudah melakoni dua laga melawan Arab Saudi dan Australia.

Alhasil, timnas Indonesia bermain imbang di kedua laga tersebut.

Pertama mereka bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia. Hasil tersebut untuk sementara menempatkan Indonesia di peringkat keempat Grup C dengan dua poin

Christian Gonzalez menilai masih ada harapan usai dua laga timnas Indonesia.

Mantan penyerang Timnas Indonesia ini mengatakan, kerja keras dan dukungan suporter penting untuk meraih tiket ke Piala Dunia.

“Kami masih punya peluang. Lagipula, masih banyak pertandingan lagi. Kalau kami bekerja keras dan bersikap positif, saya rasa kami bisa melaju ke Piala Dunia.” .

“Kami sebenarnya hanya punya dua poin dan saya lihat kami punya pemain bagus, terutama pemain ke-12 kami dan kami melihat performa luar biasa dia kemarin melawan Australia di Suzyvik,” ujarnya.

Format baru ini berarti jumlah wakil Asia di Piala Dunia 2026 akan bertambah Biasanya empat negara Asia lolos langsung ke Piala Dunia dan satu melalui babak playoff, edisi 2026 akan memiliki delapan kualifikasi dan satu playoff.

Meningkatnya keterwakilan Asia akan mempengaruhi peluang timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026 dengan finis sebagai juara atau runner-up Grup C. 

 Di Grup C, mereka akan memainkan 10 pertandingan di kandang dan lima di Indonesia Juara dan runner-up tiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. 

Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2024 jika gagal menjadi juara atau finis di posisi kedua grup, karena peringkat ketiga dan keempat di setiap grup akan lolos ke putaran keempat Dunia Zona Asia 2026.  Pada babak keempat ini, enam negara akan dibagi menjadi dua grup dengan tiga grup Juara grup babak keempat langsung lolos ke Piala Dunia 2026. 

Jika tidak berhasil, ada pilihan terakhir, yaitu lolos ke babak sistem gugur. Babak kualifikasi kelima akan mempertemukan dua tim teratas Grup Dua di babak kualifikasi keempat 

Artinya, Indonesia akan menempati posisi kedua grup putaran keempat Pemenang babak kualifikasi kelima maju ke babak play-off FIFA yang diikuti enam tim (satu tim per konfederasi). 

Keenam tim ini akan bersaing memperebutkan dua tempat terakhir di Piala Dunia 2026.  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *