Harris Horatius, Atlet Wushu Sumut Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Deli Serdang, VIVA – Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih medali emas berkat Harris Horatius, pemain Wushu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut. Pertandingan digelar di Gedung Dispora Multi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 12 Agustus 2024.

Pada turnamen Wushu, Harris mampu mengumpulkan poin terbanyak dengan 9.643 poin. Medali perak harus direbut oleh pemain top Jawa Timur Nicholaus Karanka Adinurgroho setelah mengumpulkan 9.616 poin, sedangkan medali perunggu diraih pemain top Jawa lainnya Akber Dwi Affandi dengan 9.610 poin. 

Atas kemenangan impresif tersebut, Harris Horatius merasa senang sekaligus bangga mampu mengantarkan medali emas bagi Provinsi Sumatera Utara di ajang olahraga penting se-Indonesia tersebut.

Dalam sambutannya, Jumat, 13 September 2024, Haris mengatakan, “Juga PON-Sumut yang menjadi tuan rumah tahun ini. Untuk itu, pikiran dan segala persiapan sudah dilakukan demi meraih medali emas.”

Harris yang tampil apik dalam balutan gaun berwarna merah berhiaskan emas mengaku tak minder melihat lawan-lawannya yang juga merupakan pemain wushu jagoan taolu nanquan. 

Saya hanya berharap, karena hasil Asean Games kemarin sangat mengesankan, dan PON ini akan memberikan hasil yang diharapkan, medali emas, jelas Harris.

Harris yang juga merupakan juara bertahan berhasil meraih medali emas pada PON XX/2021 di Papua dan Asian Games 2023 di Hangzhou, serta merupakan Juara Dunia tertinggi di setiap cabang olahraga baik nasional maupun internasional. 

Harris, 29 tahun, penuh harap: “Bagi saya, saya senang sekali ada pemain wushu yang terus maju dan berkualitas. Saya berharap olahraga wushu di Indonesia bisa sukses.” 

Sementara nomor wushu putri Taolu Nanquan menjadi juara mewakili pemain Jawa Barat (Jabar) Tasya Ayu Puspa Dewi dengan 9.000 610 poin, disusul pemain DKI Alinskha Hanamaira dengan 9.596 poin dan Agni Agustine Dimonim mewakili DKI dengan 9.563 poin. 

Laga basah PON XXI Aceh-Sumut akan digelar pada 12-15 September. 29 medali emas, 29 medali perak, dan 29 medali perunggu diraih dalam 29 pertandingan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *