PB Persani Matangkan Persiapan Kejuaraan Dunia Senam 2025

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Senam Indonesia) terus bergerak cepat dalam persiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG ke-53 tahun 2025. 

Presiden Senam Indonesia Ita Yuliati bersama Pembina Asosiasi Senam Asia (AGU) Serge M. Van Polverde mengunjungi venue di Kompleks Olahraga Gilora Bang Karno di Sinyan, Jakarta.

Eta bersama Pengurus Senam Indonesia mengunjungi Indonesia Arena yang akan menjadi tempat pertandingan, serta Jakarta Convention Center (JCC) yang akan dijadikan tempat latihan para atlet.

“Ini merupakan kunjungan kami yang ketiga, namun kali ini kami menggandeng Serge sebagai konsultan yang memberikan masukan untuk mematangkan persiapan Kejuaraan Dunia 2025 di Jakarta,” kata Eta.

Ita mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka pendefinisian kawasan dan finalisasi ruangan yang akan digunakan untuk kebutuhan Kejuaraan Senam Artistik Dunia di Jakarta. Untuk Indonesia Arena, lanjut Ita, perlu beberapa perbaikan. 

“Dari kunjungan tersebut ada beberapa catatan yang perlu kita diskusikan dengan PPKGBK agar Arena Indonesia memenuhi syarat sesuai standar FIG,” kata Ita.

Kejuaraan Senam Artistik Dunia di Jakarta akan digelar pada 19-25 Oktober 2025. Ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni Senam Artistik Putra (MAG) dan Senam Artistik Putri (WAG). 

1000 delegasi dari 58 negara akan berpartisipasi dalam pertemuan bergengsi ini. Selain bertujuan sukses menjadi tuan rumah, Senam Indonesia juga akan mempersiapkan para pesenam Merah Putih untuk meraih hasil terbaik pada Kejuaraan Senam Artistik Dunia di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *