Tata Krama Makan Kerupuk Tetap Kelihatan Elegan? Contek Gaya Chef Vindy Lee!

Jakarta, VIVA – Nama chef selebriti Wendy Lee mungkin terdengar asing di telinga masyarakat. Nama Windy Lee mulai populer sejak tahun 2011 saat ia tampil dalam acara memasak di saluran televisinya sendiri.

Namanya terus kian populer, apalagi akun TikTok kian booming dalam beberapa tahun terakhir. Di akun TikToknya, Windy Lee kerap mengunggah konten terkait tata krama.

Salah satu tata krama makan favorit Wendy Lee adalah memakan ikan lele dengan sendok dan garpu tanpa mengotori tangan.

Konten-konten yang diunggahnya di media sosial tentang table sopan santun selalu menarik perhatian publik. Hal terbaru yang menyita perhatian masyarakat saat ini adalah tata krama makan saat menyantap kerupuk.

Ya, kerupuk merupakan camilan nasi yang wajib bagi sebagian orang. Rasanya yang lezat cocok dipadukan dengan nasi hangat, lauk pauk, dan sambal. Namun seperti kita ketahui, makan kerupuk saja sudah memberikan kesan membosankan, apalagi jika sedang berada di acara formal bersama orang-orang penting. Dan perlu anda ketahui bahwa Windy Lee juga menganjurkan untuk memakan kerupuk dengan tenang dan tanpa ribet agar kerupuk tidak hancur.

Yuk simak tips celebrity chef Wendy Lee agar kebiasaan makan kerupuk tidak mengganggu orang lain. 

“Apakah ada tata krama saat makan kerupuk? Tahukah Anda, kerupuk itu berisik, jadi etiket kami adalah tidak boleh mengganggu orang lain. Jangan ada gemerisik, Cracker,” ujarnya mengutip akun Instagram miliknya. 

Chef Wendy Lee mengungkapkan, langkah pertama adalah mendapatkan piring terpisah. Kemudian potong kerupuk menjadi dua lalu potong lagi separuh kerupuk menjadi kecil-kecil. Setelah itu, masukkan ke dalam mulut Anda dan ingat apa yang dikatakan Wendy Lee: Kita tidak boleh menggigit kerupuknya, kita harus mengunyahnya.

“Kita pecahkan dulu piring kita (kerupuk) menjadi dua (potong lagi) kecil-kecil, sekali gigit lalu dimasukkan, jangan digigit ya,” ujarnya.

Selain itu, Anda tetap tidak diperbolehkan menggigit kerupuk agar tidak menimbulkan suara yang keras saat menyantap kerupuk bersama makanan lain. Sebaliknya, biarkan kerupuk melunak di mulut Anda sebelum menelannya. 

“Gunakan sarung tangan untuk berbagi piring. Kita pandai-pandai memungutnya agar bakterinya tidak kemana-mana. Intinya kami ingin kerupuknya tercampur dengan jebakan agar seblacnya tetap di mulut. “Jangan bersuara, cerdas sekali, senyap sekali, tetap mematikan,” ujarnya.  

Unggahan Windy Lee yang mendadak itu pun langsung menuai reaksi lucu dari para penggemar. Tak sedikit dari mereka yang mengatakan makan kerupuk dalam diam itu terlalu menyakitkan. 

“Kali ini saya bolos chefnya, makan kerupuk dalam diam seperti pilkada tanpa Anies, kurang berisik,” komentar Thornist.

“Sungguh menyakitkan makan kerupuk dalam diam,” kata Lunnya.

“Tujuanku makan kerupuk biar bikin gaduh,” sahut yang lain.

“Tidak asyik makan kerupuk dalam diam, chef, karena kerupuk membantu kita makan dan tetap membunuh,” sahut yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *