ART Indy Barends Ungkap Gaji Tak Sampai Rp3 Juta, Pilih Pergi Meskipun Sudah Kerja 4 Tahun

JAKARTA, VIWA – Indi Barends, pembantu rumah tangga (ART) Mbak Siti dikenal luas di kalangan netizen karena kerap tampil di konten TikTok bersama artis. Mereka berdua sering mengudara, memperlihatkan diri mereka dari dekat. 

Kolaborasi ini juga memberikan kesan bahwa hubungan Indy dan Ambik Sethi sangat erat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia maya.

Namun kedekatan tersebut tiba-tiba berakhir ketika Kota Mubak meminta izin pulang ke kampung halamannya. Indy Barends yang merasa seperti keluarga dengan Mbak Kota tak menyangka pembantu rumahnya tidak kembali setelah mendapat izin.

Andy mengaku patah hati saat mengetahui Mbak Siti tak kunjung pulang meski sudah empat tahun bersama.

Diantara tanda tanya tersebut muncul kabar dari netizen yang menanyakan kepada Mbak Kota mengenai alasan Andy tak kembali bekerja dari rumah.

Menanggapi hal tersebut, Mbak Siti mengatakan dirinya sedang menjalani program kehamilan atau antenatal.

Namun selang beberapa waktu, konten TikTok Mbak City memicu spekulasi baru. Dalam keterangan videonya, ia menulis bahwa ia sedang mencari pekerjaan dengan gaji $3 juta.

“Lihat loker gaji 3 juta, jaga anak sedikit atau jaga orang tua, yang penting jangan disia-siakan,” tulis akun @siti.aqil2 pada Rabu, Rabu (10/ 09/2024). )).

Seorang netizen bereaksi terhadap konten tersebut dan bertanya, “Benarkah kamu tidak dibayar Rp 3 juta untuk bekerja dengan seorang artis?” Mbak Kota menjawab pertanyaan itu dengan singkat: “Tidak, saudara.”

Jawaban tersebut di luar dugaan mengejutkan banyak pihak, apalagi Mbak City sudah bertahun-tahun bekerja sama dengan artis ternama seperti Indy Barends.

Tak hanya itu, dalam komentar lainnya, Mbak Siti juga menambahkan bahwa “Saya (bekerja) selama 4 tahun hanya dengan gaji satu, sekarang anak saya sudah besar, kebutuhan anak semakin banyak.”

Pernyataan tersebut semakin memperkuat spekulasi bahwa keputusan Mbak City untuk tidak kembali ke rumah Indy Barends dilatarbelakangi oleh faktor ekonomi.

Di sisi lain, Indy Barends memberikan penjelasan atas kepergian Mback City. Dijelaskannya, Mbak pamit ke Siti dan pulang untuk mengurus Pinjaman Usaha Rakyat (KUR).

Andy pun memberikan izin dengan syarat Mbak Kota harus kembali pada hari Minggu. Namun setelah hari yang ditentukan, Mbak Siti tak kunjung pulang, dan juga keluar dari seluruh grup ART, termasuk Indy Barends.

“Mungkin bisa lurus ke depan, Mbak Kota itu tidak ambigu sebenarnya,” jelas Indy saat tampil di acara pagi Umbrar, Kamis (9 November 2024).

Meski Mback City pulang dengan membawa kardus berukuran besar, namun Indy yakin ia tidak akan kembali, apalagi beberapa barang pribadi Mback City seperti pakaian masih tertinggal di rumah Indie.

Meski kepergian Mbak Siti menyisakan tanda tanya, Andy Barnes tetap berharap hubungannya dengan mantan majikannya bisa berakhir tanpa ada kesalahpahaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *