MotoGP Indonesia 2024, Kemenparekraf Pastikan Dukung di Sisi Promosi

Tangerang, VIVA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tidak lagi memberikan biaya penyelenggaraan balapan MotoGP Indonesia 2024 di sirkuit Mandalika.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan berperan sebagai pihak promosi musim ini untuk semakin mendukung ajang internasional tersebut.

“Kemenparekraf sudah diarahkan untuk mendukung dari segi promosi, sehingga Wonderful Indonesia akan terus mendampingi MotoGP, dan MotoGP sendiri sudah menjadi tugas kita semua untuk mensukseskannya,” ujarnya saat tiba. di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat, 13 September 2024.

Ditegaskannya, ITC Injourney Group menjadi garda terdepan dalam ajang bergengsi bertaraf internasional tersebut.

“ITDC merupakan garda terdepan dari grup Injourney yang terus mengembangkan MotGP sebagai unggulan Indonesia. 110 ribu, dimana asing 15-20 persen,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MotoGP Mandalika 2024 Troy Reza Varoka membenarkan pihak penyelenggara telah menyelesaikan segala persiapan mulai dari lintasan, pebalap, tempat resmi hingga ketersediaan tiket.

“Persiapan untuk MotoGP sudah 90 persen, kini tinggal menghitung hari. Kami panitia bertekad mensukseskan ajang ini karena akan memberikan dampak yang luar biasa bagi perekonomian, bisnis, dan pariwisata, termasuk pertumbuhan ekonomi. jumlah wisatawan,” ujarnya di Tangerang.

Ia pun memastikan kelancaran kompetisi ajang besar tersebut, yang diyakininya akan tepat waktu atau sesuai jadwal.

“Yang jelas MotoGP 27-29/09/2024 tidak batal, semua sesuai jadwal, kita bawa Semangat Indonesia, Indonesia mendunia dari Mandalik,” ujarnya.

Pada seri MotoGP 2024, pada 25 September 2024, bahkan 10 pembalap teratas pun akan melakukan long ride atau parade di Mataram untuk merayakan dibukanya ajang riding bertaraf internasional tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *