Moon Taeil Eks NCT Belum Ditangkap, Kasus Kekerasan Seksualnya Dilimpahkan ke Kejaksaan

Seoul, VIVA – Kasus kejahatan seksual mantan anggota NCT Taeil telah dilimpahkan ke jaksa. Departemen Kepolisian Seoul Bangbae mengumumkan bahwa kasus kejahatan seksual Moon Taeul diteruskan ke jaksa pada 12 September 2024. Kasus ini dibatalkan tanpa jaminan, yang berarti Moon Taeil tidak akan ditahan sampai jaksa memutuskan untuk melanjutkan kasus tersebut.

Untuk saat ini, polisi harus merahasiakan kasus pelecehan seksual yang dialami Moon Taeil, termasuk jumlah korban dan jenis tindakan yang dilakukan sang idola. Gulir untuk detailnya, yuk!

“Kami tidak bisa memberi tahu Anda secara pasti dakwaan atau jumlah pasti korban karena kasusnya belum dibuka. Memang benar kasus tersebut telah dilimpahkan ke kejaksaan tanpa penahanan pada tanggal 12,” kata juru bicara Kepolisian Bangbae. Koreaboo melaporkan pada Sabtu, 14 September 2024.

Kasus pelecehan seksual yang dialami Moon Tail sempat menghebohkan industri K-pop di berbagai negara. Mengingat besarnya basis penggemar boy grup NCT, nama Moon Taeil sangat populer di luar negeri.

Sebagai agensi yang menaungi NCT, SM Entertainment pun langsung mengambil tindakan tegas terhadap Moon Taeil. SM Entertainment telah mengumumkan bahwa Taeil telah dikeluarkan dari NCT karena pelanggaran seksual.

Penggemar NCT pun langsung membahas kasus Moon Taeil di media sosial. Banyak yang setuju dengan keputusan SM Entertainment yang segera mengeluarkan Moon Tae dari grup agar tidak mempengaruhi aktivitas NCT kedepannya. Isu ini pun terkesan begitu penting hingga akhirnya SM Entertainment menyerah. Sementara itu, Moon Tail jelas akan menjalani serangkaian tes polisi.

Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Theil terlibat dalam kasus pidana yang melibatkan pelanggaran seksual. Setelah meninjau situasinya, kami menyadari bahwa masalahnya sangat serius dan memutuskan bahwa Theil tidak dapat lagi melanjutkan kegiatan kelompok. Kami mendiskusikan masalah ini dengan Theil dan keputusan dibuat untuk mengeluarkannya dari tim. “Saat ini, Taeil bekerja sama dengan setia dalam penyelidikan polisi,” kata SM Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *