Lalu Muhammad Zohri Sumbang Emas untuk NTB di PON 2024

Deli Serdang, VIVA – Sprinter Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Zohri kemudian meraih emas pada nomor lari 200m putra.

Zohri berhasil finis di posisi pertama di belakangnya Izrak Udjulu dari Gorontalo dan medali perunggu jatuh ke tangan Bayu Kertanegara dari Jakarta.

Selain Zohri, pelompat jauh NTB Sapwaturrahman juga berhasil meraih podium pertama pada kompetisi di GOR Sumut pada Jumat, 13 September 2024. Dari nomor tersebut, Ahmad Ambali yang mewakili Bangka Belitung mendapatkan medali perak. Sementara medali perunggu diraih Arifianto Firmans dari Jawa Tengah.

Selain dua medali emas, cabang atletik juga mendapat satu medali perak dari tolak peluru I Dewe Ayu Ita Aryanti. Dengan keberhasilan tersebut, Athletic berhasil meraih empat medali yang terdiri dari dua medali emas dan dua medali perak. Rohani kembali meraih medali perak di cabang lompat jauh putri.

Alhamdulillah target penonton di bidang olahraga bisa memenuhi harapan kami, kata Ketua KONI NTB Mori Hanafi.

Mori menjelaskan, atletik merupakan cabang olahraga unggulan NTB pada PON 2024. Selain nomor yang sudah dipertandingkan, masih ada cabang olahraga yang mampu menyumbang medali emas. Misalnya saja lari 100 meter putra, lompat ganda putra, lari halang rintang 3.000 meter putri, dan lari 4×100 meter putra.

“Semoga hasil yang diperoleh dapat menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk meraih medali emas.” “Ini suntikan semangat bagi kami,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *