Pebiliar Berusia 74 Tahun Asal Jateng Sukses Boyong Medali Emas di PON 2024

Medan, VIVA – Mantan pemain billiard asal Jawa Tengah (Jateng), Tan Kong A, berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga (PON) XXII 2024, Aceh-Sumut. Pemain billiard berusia 74 tahun itu berhasil mengalahkan pemain billiard DKI Rudi Hasan di final Cushion Singles.

Pertandingan Billiard (Olahraga) ini akan digelar di Pardede Hall Medan, Kamis 12 September 2024. Tan Kong A bertemu dengan pemain Billiard DKI Rudi Hasan dengan poin 40/50 yang mana para pemainnya harus mengejar 40 poin dalam 50 tembakan

Tan Kong A mengungkapkan kebahagiaannya bisa meraih medali emas. Medali emas ini dipersembahkan kepada masyarakat Jawa Tengah yang telah memberikan dukungan dan doanya.

Tan Kong A. mengatakan, “Senang sekali, kemenangan ini merupakan emas kedua saya, setelah menjuarai DKI. Emas ini saya persembahkan untuk semua orang yang memuja saya”.

Poin pertama diraih oleh Pebiliar Jateng dengan 1 poin pada inning ke-2 dan kemudian terjadi hasil imbang dengan Pebiliar DKI dengan perolehan 1 poin pada inning ke-3.

Pada inning ke-30, pemain DKI Rudi mampu memimpin dengan 24 poin, sedangkan Jateng 20 poin. Namun pada inning ke-40, pemain Jateng mampu menambah skor sehingga skor menjadi 29 poin dan DKI 26 poin.

Inning ke-46, pemain Jawa Tengah berhasil meraih kemenangan dengan perolehan 40 poin, sedangkan pemain billiard DKI mengumpulkan 27 poin.

Usai memenangi pertandingan, pemain pool Tan Kong A mengaku senang dan bermain asal-asalan melawan pemain pool DKI Rudi Hasan.

“Saya pemain muda di sini, eh, pemain yang sangat tua. Saya senang sekali bisa menang dan tidak ada beban untuk bermain. Di pertandingan itu, saya berusaha menjaga bola agar dia (Rudi) , ed) tidak maju Dan masih ada 2 pertandingan lagi Dan dia berkata “Ini adalah medali emas kedua dalam kompetisi renang”.

Tan melanjutkan, kemenangan ini menambah semangatnya untuk kembali berkompetisi di masa depan.

Tan diketahui telah mengikuti permainan tersebut sejak tahun 1996. Ia mulai bermain biliar pada usia 13 tahun, namun ia belum kuat. Dan itu mulai menjadi lebih kuat sekitar usia 18 tahun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *