Esports: Antisipasi Perubahan Iklim, PUBG Mobile Luncurkan Play for Green

VIVA – Salah satu game esports, PUBG Mobile, meluncurkan kampanye bertajuk “Play For Green” sebagai bagian dari Green Game Jam.

Kampanye ini dirancang oleh inisiatif Playing for the Planet, yang didukung oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP).

Kampanye ini bertujuan untuk mendukung planet ini melalui tindakan spesifik dalam game dan meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh pada hari Jumat, akan ada serangkaian map, in-game event, sejumlah tantangan baru, serta hadiah spesial yang bisa dimenangkan oleh pemain.

Play for Green bertujuan untuk memperkuat dan memobilisasi komunitas global pemain PUBG seluler, memfasilitasi dukungan untuk proyek-proyek lingkungan hidup yang penting, dan menunjukkan bagaimana kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau.

Kampanye tersebut mengikuti survei global terhadap para pemain PUBG Mobile, di mana 88 persen pemain mengakui bahwa isu perubahan iklim dan konsekuensinya akan terjadi di masa depan, dan 91 persen merasakan dampak perubahan iklim. di negara mereka sendiri.

Dikembangkan bekerja sama dengan Profesor UCL Mark Muslin, PUBG Mobile menghadirkan tema perubahan iklim ke dalam gamenya, menciptakan serangkaian peta baru yang disebut “The Ruin of Urngel” di keajaiban dunia.

Arenal Canyon adalah peta Arenal setelah 100 tahun perubahan iklim.

Reruntuhan Urangle memperhitungkan laju perubahan iklim saat ini berdasarkan data geografis yang relevan dan memvisualisasikan wilayah ‘Siswa’ Urangle yang terkenal.

Studi tersebut menemukan bahwa dalam 100 tahun ke depan, tanpa intervensi apa pun, planet kita mungkin mengalami nasib yang sama seperti reruntuhan Arangel, yang dilanda badai pasir, kekeringan, dan hilangnya pepohonan dan tumbuh-tumbuhan di Bumi. .

Badai pasir merupakan tantangan berat bagi para pemain karena pemain harus mengumpulkan peralatan medis yang diperlukan dan menghadapi musuh di area menantang yang tidak damai.

Saat badai pasir datang, pemain harus lebih memperhatikan waktu penyembuhannya sekaligus mewaspadai kerusakan yang ditimbulkan oleh badai tersebut.

Pada saat yang sama, eksplorasi “Reruntuhan Arangel” menawarkan pengalaman berbasis cerita yang unik, sehingga pemain dapat merasakan kekuatan cerita di balik dampak perubahan iklim.

Peta ini akan menghadirkan sebuah perjalanan yang dapat dinikmati pemain dengan menggunakan pos-pos pemeriksaan, dimana setiap pos pemeriksaan memiliki bagian yang menceritakan kisah perubahan di tanah Irangel.

Saat PUBG Mobile menjelajahi peta, teks akan muncul di setiap pos pemeriksaan untuk memandu mereka melewati lanskap peta dan memberikan pemahaman lebih dalam tentang tantangan lingkungan yang dihadirkan.

Melalui acara game khusus ‘Run for Green’ mulai 11 hingga 24 September, pemain dapat berpartisipasi dalam proyek lingkungan hidup nyata untuk melindungi bumi dengan luas lebih dari 350 ribu meter persegi di Indonesia, Pakistan, dan Brasil membantu  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *