Mobil Bak Terbuka Jadi Sarana Transportasi di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan Bali

BALI, VIVA – Nusa Senningan dan Nusa Lembongan merupakan pulau kecil di Pulau Bali. Kedua pulau ini terletak di dekat Pulau Nusa Penida. Ketiga pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung.

Pulau Lembongan merupakan pulau terbesar kedua setelah Nusa Penida di pesisir tenggara Bali dan Pulau Ceningan merupakan pulau terkecil di dekat Nusa Lembongan. 

Untuk menuju Lembongan, wisatawan atau penduduk lokal hanya perlu melintasi jembatan kuning yang menjadi penghubung antara Ceningan dan Lembongan. 

Secara pribadi, selain sepeda motor yang disewakan, angkutan umum di kedua pulau ini adalah mobil terbuka atau pick up. Wisatawan akan diantar dengan mobil van menuju kawasan tujuan atau akomodasi yang telah dipesan sebelumnya.

Terminal truk ini terletak di kawasan pelabuhan Nusa Lembongan dan Pelabuhan Nusa Ceningan yang terletak di bawah Jembatan Kuning. 

Staf Tanis Fast Cruise, Didik Abbas menjelaskan, transportasi dengan mobil pick up atau mobil pick up merupakan moda transportasi yang umum di kedua pulau tersebut. 

Saat dikonfirmasi VIVA.co.id pada Minggu, 15 September 2024, Didik mengatakan, “Biasa saja, semua transportasi di kawasan Nusa Lembongan dan Nusa Seningan menggunakan transportasi udara terbuka.”

Ditambahkannya, jika tidak menyewa kendaraan seperti sepeda motor, wisatawan asing maupun lokal juga bisa menggunakan mobil pick up untuk berkeliling desa atau desa Lembongan menikmati pemandangan yang indah.

Ada pula masyarakat yang menyediakan mobil pribadi yang diubah menjadi mobil terbuka dan disewakan kepada wisatawan asing. Selain itu, gerbong terbuka seperti kereta juga tersedia sebagai transportasi. Wisata desa biasanya merupakan paket wisata yang ditawarkan oleh pengelola wisata atau pemandu wisata.

Sedangkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Nusa Lembongan dapat menggunakan kapal cepat menuju Dermaga Sanur, Pelabuhan Serangoon, dan Pelabuhan Pemelisan, Denpasar. Sedangkan wisatawan ke Nusa Lembongan bisa menggunakan kapal pesiar atau kapal pesiar jika melalui pelabuhan Benoa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *