Persib vs PSIS, Kepolisian Siapkan Pola Keamanan 3 Ring

Bandung, VIVA – Sebanyak 1.400 personel dikerahkan untuk mengawal laga Persib Bandung kontra PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 lanjutan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024 .

Ribuan personel keamanan akan diterjunkan ke berbagai lokasi strategis, mulai dari jalan raya hingga area stadion. Polisi juga akan menerapkan rencana keamanan tiga lingkaran.

Hal itu diungkapkan Kompol Kusworo Wibowo saat dihubungi wartawan pada Sabtu, 14 September 2024.

Putaran ketiga di jalan utama menuju stadion dari kawasan perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung. Kemudian putaran kedua di area stadion di luar tribun penonton, kata Kusworo.

“Dan babak pertama, tribun dan lapangan adalah tanggung jawab manajer. Namun bila diperlukan aparat TNI Polri akan membantu pengelola,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi kedatangan suporter tim tandang, Kusworo mengatakan timnya telah berkoordinasi dengan suporter PSIS agar tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

Ia menjelaskan: “Direktur Intelijen Polrestabes Bandung datang ke Semarang beberapa hari lalu untuk menyampaikan bahwa suporter tim tandang dilarang masuk stadion.

“Silakan menonton di televisi atau di tempat umum. Dan sebagai antisipasi, selain itu kami juga menerapkan penyekatan meski ada imbauan dari pihak manajemen, pihak panitia sudah mengeluarkan surat resmi tidak memperbolehkan ke SJH Stadium,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *