Proses Bimbingan Pernikahan Stefan William dan Ria Andrews Diungkap Pendeta Jajang Kuntoro

JAKARTA, Wiwa – Pendeta Gereja Kemenangan Indonesia Jajang Guntoro mengungkapkan bahwa pasangan selebriti Steven William dan Rhea Andrews menjalani konseling pernikahan sebelum mereka resmi menikah.

Dalam wawancara yang baru-baru ini diunggah di channel YouTube Serious Inquiry, Pendeta Jajang Guntoro menekankan pentingnya proses pendampingan ini sebagai bagian dari persiapan pernikahan.

Menurut Pendeta Jajang, Steven William dan Rhea Andrews rutin menghadiri konseling pernikahan pribadi.

“Keduanya selalu menjalani konseling pernikahan dan konseling dilakukan sebelum mereka menikah,” kata Pendeta Zajang.

“Mereka selalu belajar pernikahan di kamar saya, selalu privat untuk saya,” lanjutnya.

Pendeta Jajang menjelaskan, bimbingan pernikahan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pasangan yang ingin menikah di gereja. Penting untuk mempersiapkan mereka membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis sesuai ajaran agama.

Makanya mereka berdua rutin datang untuk belajar bimbingan pernikahan karena itu wajib bagi mereka sebagai umat Kristiani, tambahnya.

Selain itu, Pendeta Jajang Guntoro juga mengungkapkan bahwa setiap orang termasuk Steven William memiliki masa lalu. Namun, ia menekankan bahwa masa lalu tidak boleh menghentikannya untuk ingin membangun rumah tangga yang sehat dan bahagia.

“Stephen pasti punya masa lalu yang buruk, mungkin karena usianya masih muda. Saat dia datang dan ingin membangun rumah sehat, saya melihat intensitasnya sebagai laki-laki yang harus mengabdi dan mendukungnya sebagai pendeta,” ujarnya.

Pendeta Jajang juga menekankan pentingnya mendukung dan membimbing pasangan yang ingin memperbaiki diri dan membangun masa depan yang lebih baik.

Kalau mau dia sembuh sebaiknya berdoa dan memimpin jalannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *