Dims The Meat Guy Jadi Juri Pertama dari Indonesia di World Steak Challenge

JAKARTA, VIVA – Dimas Ramadan Pangstu atau akrab disapa Dims The Meat Guy tengah menjadi sorotan pengguna media sosial. Pria berdaging gelap, ‘Holland’ Indonesia berbingkai gelap akan menjadi salah satu juri World Steak Challenge 2024 yang bergengsi pada 11 September 2024.

“Pengalaman pertama menjadi juri di ajang bergengsi @worldsteakchallange tahun ini,” menurut akun Instagram resmi Dims The Meat Guy. 

Acara yang bermarkas di Vlees & Co, Amsterdam ini terdiri dari 2 babak penjurian dimana peserta dinilai dan diawasi secara independen di setiap babaknya. Setiap steak dinilai berdasarkan kriteria penilaian yang disepakati secara internasional. Batang korek api juga diberi kode pada saat penjurian sehingga nama pabrikan dan negara asal tetap anonim hingga akhir kedua periode.

Terpilihnya Deams menjadi juri World Steak Challenge 2024 tentu menjadi prestasi tersendiri. Ingatlah bahwa Deems adalah bagian dari juri dan dia adalah orang Indonesia pertama yang memenangkan posisi ini. 

“Dengan mengundang saya pada acara ini, khususnya sebagai juri, saya ingin menunjukkan bahwa cita rasa dan keahlian kita dalam masakan kelas satu, khususnya steak, dapat diakui dan diapresiasi di kancah internasional,” kata Deems dalam keterangan resminya. 

Deems juga menjelaskan, pencapaian ini bukan sekadar pengalaman baru. Namun membawa pengetahuan dan inovasi baru ke dalam industri daging dan kuliner di Indonesia merupakan sebuah tantangan.

Perjalanan saya menjelajahi dunia digital dan media sosial dimulai pada tahun 2020. Sebagai bagian dari kompetisi bergengsi ini, saya yakin bahwa pengalaman saya dapat semakin memperkuat kehadiran Indonesia di industri daging global. Tentu saja sulit bagi saya dalam kompetisi ini. First I Believe – Putra Bintaro Diems berkata, “Seperti saya, di antara banyak hakim lainnya, semua juri dibedakan berdasarkan keahliannya. Saya sangat terinspirasi oleh panel ini dan berharap dapat belajar lebih banyak tentang membantu negara kita.” 

Melalui prestasinya, Dimes berharap industri kuliner Indonesia semakin mendapat perhatian dunia internasional dan juga membuka pintu lebar-lebar bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan berkunjung ke Indonesia dalam wisata kuliner. 

Dimash mengatakan, pada kesempatan ini saya berharap semakin banyak wisatawan yang datang ke Indonesia dan mencicipi cita rasa chef Indonesia dengan berkomunikasi dengan juri dan rekan profesional lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *