Dua Perenang Jatim Raih Medali Emas dan Perak di PON 2024, Pj Gubernur: Saya Turut Merasa Bangga

Medan, VIVA – Dua perenang asal Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih medali emas dan perak Cabang Olahraga Akuatik (SPORTS) nomor gaya bebas 400m putri di Pesta Olahraga Aceh-Sumut ke-21. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. 

Lomba dilaksanakan di Kolam Renang Selayang Kota Medan pada hari Sabtu, 14 September 2024. Medali emas diberikan kepada Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi dan Adinda Larasati Dewi Kirana yang meraih medali perak.

Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi yang tampil pada nomor 400 meter gaya bebas putri berhasil mencatatkan waktu tercepat 4 menit 23,17 detik. Sementara itu, perenang asal Jawa Timur lainnya, Adinda Larasati Dewi Kirana berhak mendapatkan medali perak setelah mencatat waktu 4 menit 26,17 detik. 

Sementara di ajang yang sama, peraih medali perunggu Serenina Carmelita dari DKI Jakarta memenangi lomba dengan catatan waktu 4 menit 28,02 detik.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi dua atlet Jatim yang meraih medali emas di PON 2024.

“Saya pun merasa bangga, akhirnya medali emas dan perak pertama berhasil diraih oleh atlet renang Jatim,” kata Adhi.

Menurut Adhi, keberhasilan kontingen Jatim pada nomor 400m gaya bebas putri tidak lepas dari program pembinaan atlet.

Plt Gubernur Jatim mengatakan, “Tentu saja pelatihan yang kami lakukan selama ini sudah bagus.

Sebanyak 38 medali emas diperebutkan untuk total cabang olahraga air cabang olahraga renang dan akan berlanjut hingga Kamis, 19 September 2024. 

Setiap harinya, perlombaan renang akan diawali dengan babak penyisihan yang dimulai pada pukul 09:00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan final WIB pukul 17.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *