Pep Guardiola Ramal Masa Depan Manajer Ini Bakal Cerah

Inggris, VIVA – Pelatih Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola mengharapkan masa depan pelatih Brentford Thomas Frank cerah. Menurutnya, pria asal Denmark itu akan bekerja dengan tim besar.

Hal itu diungkapkan Guardiola usai membawa timnya menang 2-1 atas Brentford dalam laga Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Etihad, Indonesia Barat, Sabtu malam, 14 September 2024.

Meski Manchester City menang, Brentford menunjukkan perlawanan tangguh di laga tersebut. Guardiola melihat hal ini melalui keterampilan taktisnya.

“Mereka adalah tim yang luar biasa. Apa yang mereka lakukan selalu masuk akal,” kata Pep Guardiola kepada Tribal Football.

Dia menambahkan: “Setiap tendangan sudut adalah masalah. Mereka kompak. Mereka memberikan tekanan tinggi musim ini. Thomas Frank adalah salah satu pemain terbaik.”

Pelatih asal Spanyol itu ditanya mengenai kemungkinan Frank melatih salah satu klub top Eropa. Guardiola mengatakan hal itu bisa saja terjadi dan hanya masalah waktu saja.

“Saya pandai dalam banyak hal, salah satunya membaca buku ketika pelatihnya bagus. Itu akan terjadi,” kata Guardiola.

Frank menghabiskan banyak waktu di Denmark sebelum mengelola Brentford. Dia adalah pelatih tim nasional Denmark dari usia 16 hingga 19 tahun. Dia melakukan ini selama lima tahun.

Pada tahun 2013 Frank diberi kepercayaan untuk menangani Brondby. Dia berada di sana selama tiga tahun dan tanpa klub selama dua tahun. Brentford menggunakan jasanya pada tahun 2018 dan tetap demikian hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *