Oki Setiana Dewi Diterima Kuliah di Al-Azhar Mesir, Mimpi 16 Tahun Akhirnya Terwujud

Jakarta, VIVA – Aktris sekaligus ustazah Oki Setiana Dewi mengungkapkan rasa syukurnya karena kelak bisa kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir. Oki senang bisa lulus dan akan kuliah di salah satu universitas terbaik di dunia.

Untuk fokus pada pendidikan, Oki pindah ke Mesir dan akan banyak menghabiskan waktunya di negara yang beribukota di Kairo itu.

“Alhamdulillah malam ini saya berangkat ke Mesir dan Mesir, alhamdulillah saya diterima di jurusan Ushuluddin Universitas Al-Azhar Mesir. Oleh karena itu, tahun ini saya akan menjadi mahasiswa lagi untuk melanjutkan studi,” ujarnya. Chef Setiana Dewi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu 14 September 2024.

Secara tidak langsung, Oki mengaku sudah lama bermimpi bisa kuliah di Al-Azhar Mesir. Keinginan tersebut pertama kali muncul saat Oki membintangi film Nilka Cinta Bertasbih pada tahun 2009. Dalam film tersebut, Oki berperan sebagai Anna Althafunnisa yang katanya bersekolah di Al-Azhar, Mesir. 

“Teman-teman kalau ada yang ingat, 16 tahun yang lalu saya berakting di film Saat Cinta Bertasbih, nah di film itu saya memerankan tokoh mahasiswa Al-Azhar yang bernama Anna Althafunnisa, saya berakting di film itu selama empat tahun karena setelah film itu. Sinetronnya lagi, terus kenapa?

Sejak saat itu, Oki mempunyai keinginan kuat untuk menuntut ilmu di Al-Azhar, Mesir. Wanita kelahiran Batam ini merasa bersyukur setelah kurang lebih 16 tahun, impiannya untuk bersekolah di Al-Azhar bisa terwujud di tahun 2024. Diakui Oki, perjuangannya tidak mudah.

“Saat pertama kali memerankan karakter ini, saya masih menjadi pelajar di Al-Azhar dan saya belajar di Mesir 16 tahun yang lalu, dan saya berkata kepada Tuhan, ‘Ya Tuhan, saya ingin bersekolah di tempat ini suatu hari nanti,’ tapi 16 bertahun-tahun kemudian. Aku bisa belajar di sini,” kata Oki.

“Tentu tidak mudah bagi orang seperti saya yang sudah tua dan bisa belajar di Al-Azhar, itu bukan perjuangan yang mudah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *