Terpopuler: Keluhan Pengguna Esemka Bima, Dispensasi SIM Mati

JAKARTA, VIVA – Ada beberapa berita yang muncul di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin dan banyak dibaca serta menjadi terpopuler. Mulai dari keluhan pengguna Esemka Bima hingga tidak menggunakan kartu SIM yang mati.

1. Video viral keluhan konsumen truk pikap Esemka, suku cadang sulit dicari

Pada tahun 2018, merek Esemka masuk dalam daftar uji ketik Kementerian Perhubungan, dan setelah hampir tujuh tahun, PT Solo Manufaktur Kreasi akhirnya resmi dipublikasikan. Produk pertama mereka, Smka Bima Van, resmi diluncurkan pada September 2019.

Sayangnya Smaka Bima belum banyak tersedia di jalan raya. Namun baru-baru ini muncul video di TikTok yang memperlihatkan keluhan konsumen terhadap mobil Esemka Bima.

2. Polisi memberikan pengecualian untuk memperbarui SIM jika terjadi kematian lagi, tanpa perlu mendapatkan SIM baru.

Pemegang Surat Izin Mengemudi yang masa berlakunya telah habis pada hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak dapat diperpanjang lagi Surat Izin Mengemudinya. Jadi tidak perlu membuat yang baru.

Pengecualian tersebut dikeluarkan Departemen Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dengan alasan tanggal 16 September 2024 merupakan tanggal merah. Karena itu, layanan kartu SIM terganggu.

3. 40 mobil listrik terlaris di Indonesia selama 8 bulan tahun ini

Sebagian besar EV yang memenuhi pasar Indonesia berstatus impor sehat atau disebut juga CBU (completely built). Namun, jumlah model yang diproduksi di dalam negeri masih terus bertambah.

Di antara sekian banyak mobil listrik yang beredar di pasaran, ada beberapa model yang akan mendominasi pasar sepanjang tahun ini atau pada periode Januari hingga Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *