Kondisi Terkini Mat Solar 7 Tahun Kena Stroke, Sulit Bicara dan Penglihatan Terganggu

Pamulang, Viva – Komedian Matt Solar sudah lama absen dari dunia layar karena serangan jantung. Sejak tahun 2017, Matt Solar menderita penyakit stroke yang membuatnya tidak dapat melakukan aktivitas normal seperti sebelumnya.

Kondisi Matt Solar ini diberitahukan oleh putranya Haider Rasyad, Popon, yang baru-baru ini dibawa ke rumah sakit untuk pemasangan kateter.

Selain itu, kondisi Matt Solar baik-baik saja, berbeda dengan kabar palsu yang menyebut artisnya meninggal dunia atau kritis.

“Ayah baik-baik saja sekarang, dia baru ke rumah sakit kemarin karena ada kateter di area kemaluannya yang sulit dipasang, dia dirawat di rumah sakit kemarin,” kata Poppon saat melihatnya. Minggu 15 September 2024 di kawasan Pamulang Tangerang Selatan.

Popon mengatakan, selama bertahun-tahun, kondisi ayahnya membaik, namun tidak tiba-tiba.

Matt Solar sudah mulai kehilangan sebagian kemampuannya, namun kondisinya tampak stabil.

Misalnya terkait kesulitan berbicara, Matt Solar disebut tidak bisa mengucapkan kata atau kalimat dengan baik. Popon menduga usia ayahnya juga turut berperan.

“Kemajuannya masih seperti itu. Hanya saja di usia segitu, sulit untuk berbicara,” kata Popon.

Semasa kecil, Poppon selalu membantu dan menghibur ayahnya. Ia pun melatih kemampuan berbicara ayahnya agar dapat berkomunikasi kembali dengan lancar.

Untungnya pendengaran Matt Solar masih cukup baik sehingga ia masih bisa merespons percakapan dengan orang-orang di sekitarnya.

Selain kesulitan berbicara, penglihatan Matt Solar juga mengalami penurunan yang diduga akibat obat tetes mata yang rutin ia gunakan.

“Iya mata saya (gangguan) karena bapak saya selalu suka pakai obat tetes mata, penglihatannya agak kabur, tidak nyaman, tidak apa-apa kalau ada masalah telinga, kalau bicara masih seperti itu,” jelasnya. Popok.

Sejauh ini, Matt Solar sudah bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani fisioterapi guna melatih sensor motoriknya. Ada juga keinginan untuk meminum obat yang diresepkan dokter.

Popon mengatakan ayahnya hanya mengikuti anjuran pengobatan medis dan tidak mencari pengobatan alternatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *