Rekomendasi Mobil Terbaru yang Siap Taklukkan Medan Off-road

JAKARTA, Viva – SUV memiliki penggemar di kalangan masyarakat Indonesia. Segmen mobil ini dirancang khusus bagi pecinta adrenalin dan petualangan.

Dari segi desain, SUV memiliki bodi yang tinggi, ban besar, dan suspensi yang cocok untuk melaju di medan berat.

Kendaraan ini seringkali dilengkapi dengan penggerak empat roda (4WD) atau penggerak dua roda, yang dapat dipilih sebagai 4×4, memberikan tenaga yang kuat dan traksi yang stabil di berbagai kondisi medan.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Indonesia menawarkan berbagai pilihan SUV dari berbagai merek mobil: 1. Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki telah meluncurkan Jimny 5 pintu di Indonesia. Mobil tersebut dibekali fitur Allgrip Pro dan bekerja dengan penggerak empat roda, sehingga mampu melewati pasir, lumpur, jalan licin, dan kondisi ekstrim lainnya tanpa hambatan.

Harga Suzuki Jimny 5 pintu Rp 465-481,5 juta.2. Toyota Fortuner

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Fortuner terbaru yang menampilkan berbagai pembaruan. SUV ini disebut-sebut cocok untuk trek off-road.

Khusus pada Fortuner 2.8 GR Sport versi 4×4, mobil ini dibekali suspensi monotube GR tuned. Fitur ini diklaim dapat meningkatkan pengendalian agar Fortuner baru tidak mudah oleng.

Soal harga, harga Toyota Fortuner terbaru berkisar Rp 573,7 hingga 761,7 jutaan.3. Mitsubishi Triton

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan Triton terbaru. Kendaraan tersebut diklaim memiliki tenaga yang andal untuk melaju di medan off-road.

Beberapa fitur utama yang harus diwaspadai saat berkendara di rute ini adalah mode berkendara 4×4 dengan Super Select-II serta Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability and Traction Control (ASTC).

Harga SUV ini berkisar Rp 426,6 juta hingga Rp 527 juta on-road di Jakarta.4. Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport akan menjadi pilihan bagi pecinta off-road, yang keunggulan utamanya adalah mesin 2.4 liter MIVEC turbocharged yang menghasilkan torsi puncak 430Nm dan tenaga 181bhp.

Biasanya torsi tinggi yang dimiliki mesin diesel pada putaran rendah sangat bisa diandalkan saat ingin berkendara menanjak atau medan terbuka.

Soal harga, mobil ini dibanderol antara Rp593,1 juta hingga Rp464,2 juta5. Tangki GWM 300 HEV

Pilihan SUV berikutnya datang dari produsen mobil China Great Wall Motors (GWM). Pabrikan menghadirkan mobil hybrid yang diklaim punya kemampuan off-road.

Nama kendaraan tersebut adalah GWM Tank 300 HEV. Mobil tersebut diharapkan layak digunakan di Indonesia dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen akan kontur asimetris dan kendaraan tetap stylish.

FYI, mobil ini akan segera meluncur di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini dengan harga Rp 833 juta6. ceri iCar 03

PT Chery Sales Indonesia (CSI) menghadirkan mobil listrik terbarunya bergaya off-road iCar 03. SUV ini memiliki tampilan maskulin dan menarik dengan bodi boxy.

Penggerak roda belakang motor tunggal dari iCAR 03 ini mampu menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 184 Nm.

Sementara itu, penggerak semua roda bermesin ganda memiliki tenaga 74 hp dan torsi 279 Nm. 0-100 km/jam dalam 6,5 detik

Sayangnya Chery belum mengumumkan secara resmi mobil listrik tersebut untuk pasar Indonesia. Namun pelanggan bisa melakukan reservasi terlebih dahulu dengan membayar Rp 10 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *