Lintasi Offroad, Ini Impresi Duduk di Kursi Penumpang Fortuner Terbaru

JAKARTA, VIVA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Fortuner baru yang hadir dengan beberapa ubahan termasuk pada bagian fitur.

Salah satu varian yang dihadirkan adalah Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4. Mobil ini disebut-sebut unggul dalam hal kenyamanan karena dibekali suspensi Monotube yang disetel oleh GR Applications.

Fitur ini diklaim dapat meningkatkan pengendalian agar Fortuner baru tidak mudah oleng.

Toyota mengatakan suspensi monotube telah ditingkatkan untuk kenyamanan berkendara di jalan raya dan off-road.

Untuk membuktikannya, PT TAM mengajak media, termasuk VIVA, untuk test drive Toyota Fortuner varian 4×4 terbaru di trek off-road kawasan BSD, Tangsel.

Namun pada kesempatan kali ini kami berkesempatan untuk duduk di kursi penumpang.

Masuk ke area kabin, kita mendapatkan atap baru berwarna hitam dan jahitan merah pada panel pintu, dashboard yang lebih sporty, serta cover jok baru berbahan kulit dan suede GR Sport yang dihiasi jahitan merah untuk mempertegas ada sentuhan GR. és Car Saat pertama kali duduk di kursi belakang SUV ini, kita yang memiliki tinggi badan 165 cm bisa dibilang tetap merasa nyaman dengan ruang kaki yang luas.

Lalu untuk bos, kami rasa masih banyak ruang tersisa.

Untuk menambah kesan hiburan dalam mobil, Toyota Fortuner terbaru dibekali dengan layar sistem audio berukuran 9 inci yang menggunakan sistem operasi Android yang dilengkapi fungsi Bluetooth, NFC check, dan voice command.

Kursi penumpang belakang kemudian mendapat Rear Seat Entertainment (RSE) baru berukuran 11,6 inci yang dapat diakses secara terpisah. Tambahan lainnya adalah monitor spion digital dengan DVR.

Selain itu, saat melintasi trek menanjak dengan tanjakan ekstrem, Fortuner terbaru mampu melaju dengan baik, meski dalam kondisi trek tanah licin.

Seperti yang telah disebutkan, mobil ini dibekali dengan aplikasi suspensi Monotube yang membuat mobil ini tetap terasa sangat nyaman meski dikendarai di jalanan bergelombang dan bergelombang.

Sedangkan untuk mesinnya, Fortuner 4×4 GR 2.8 terbaru ini menggunakan mesin diesel 2.755cc VNT intercooled 1GD-FTV yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 203,9 PS pada putaran 3.000 – 4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm -800r.

Sekadar informasi, varian teratas Toyota Fortuner terbaru ini dibekali teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur keselamatan aktif yang dipasang adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) serta Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Tak berhenti sampai disitu, Toyota juga memperkenalkan konektivitas dalam mobil dengan hotspot WiFi dalam mobil berbasis jaringan broadband milik pemasok. Jalur akses WiFi diakses melalui unit utama dan RSE.

Dari segi harga, Toyota Fortuner terbaru mulai Rp 573,7 jutaan untuk varian 2.4 G M/T. Sedangkan model papan atas Fortuner 2.8 GR Sport dijual Rp 761,7 juta. Kedua harga tersebut berstatus di jalanan Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *