Tito Jackson ‘The Jackson 5’ Meninggal Dunia

JAKARTA, VIVA – Tito Jackson, pendiri grup keluarga legendaris The Jackson 5, meninggal dunia di usia 70 tahun. Tito Jackson adalah anak ketiga dari 9 bersaudara, termasuk mendiang Michael Jackson dan Janet Jackson. 

Steve Manning, teman lama keluarga Jackson, berkata seperti dikutip AceShowbiz pada Senin, 16 September 2024. Gulir untuk detail selengkapnya!

Tito, saudaranya Michael Jackson, Jermaine Jackson, Jackie Jackson dan Marlon Jackson mulai terkenal pada akhir tahun 1960an dan awal tahun 1970an ketika mereka bergabung dengan grup The Jackson 5. Grup ini mendominasi industri musik dengan serangkaian singel hit, termasuk I Want You Back, ABC, Love You Save, dan I’ll Be There. 

Jackson terus mengulangi kesuksesan mereka, merilis 5 album dan memulai tur besar Tito yang dikenal dengan kemampuan gitar dan menyanyinya, memegang peranan penting karena suaranya yang unik 

Setelah tur kemenangan pada tahun 1984, Tito melanjutkan karir solonya Dia merilis album debutnya Tito Time pada tahun 2016, diikuti oleh Under Your Spell pada tahun 2021.

Pada tahun 1997, Tito dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai bagian dari The Jackson 5. Dia juga menerima tiga nominasi Grammy untuk karyanya dengan The Jackson 5

Dalam beberapa tahun terakhir, Tito telah bekerja dengan saudara laki-lakinya Jackie dan Marlon sebagai The Jacksons, mengadakan konser di Skotlandia, California, dan Inggris pada musim panas 2024. Mereka juga telah menjadwalkan konser selanjutnya pada bulan Oktober dan November 2024. 

Tito Jackson meninggalkan 3 orang putra, Taj, Taryl dan TJ, yang membentuk band 3T. Tito juga meninggalkan 4 bersaudara, Jackie, Jermaine, Marlon dan Randy Jackson. 

Kabar meninggalnya Tito Jackson menjadi duka mendalam bagi dunia musik khususnya keluarga Jackson. Warisan The Jackson 5 dan kecintaannya yang abadi pada musik blues akan dikenang selamanya. Selamat tinggal Tito Jackson!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *