Pesanda Andalan Sumut, Fereddy Sinaga Sukses Raih Emas di PON 2024

DELHI SARDANG, VIVA – Sukses teknis meraih kemenangan atas Khairil Walidi dari Aceh, pemain top Sumatera Utara (Sumut) Freddie Senaga sukses meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut menjadi juara 

Pertandingan final Wushu Sunda kelas 52kg putra digelar Minggu, 15 September 2024 lalu, di Gedung Serba Guna Dispora Sumut Jalan William Iskandar, Kabupaten Delhi Sardang.

Pada pertandingan tersebut, wasit memberikan kemenangan teknis pada babak pertama karena Khairel tidak dapat melanjutkan pertandingan akibat serangkaian pukulan ke wajah yang dilakukan Freddie.

Khairal gagal selamat dari pukulan keras dan parah yang menyebabkan dia dirawat oleh staf medis usai pertandingan.

Usai menghentikan lawannya di ronde pertama, Freddy dengan antusias memeluk pelatihnya usai melumpuhkan lawannya.

Atas prestasi luar biasa yang diraihnya, Freddy Senga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasinya dengan mempersembahkan medali emas kepada kontingen Sumut di PON 2024.

“Saya bangga bisa meraih medali emas. Gembira, bahagia,” kata Freddie.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan seluruh pihak yang mendukungnya. “Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus, para pelatih dan keluarga yang telah mendukung saya sejak kecil, itu akan menjadi motivasi saya”, ujarnya usai menerima medali.

Setelah mengalahkan lawannya dengan kemenangan teknis, dia menjawab bahwa itu hanya keberuntungan. Menurut saya, itu hanya keberuntungan, katanya. 

Di akhir, ia menyampaikan harapannya agar bisa terus meraih hasil yang lebih baik ke depannya. “Saya berharap ke depannya semakin menggila dalam mengejar prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, dokter kompetisi Wushu, dr Ferdianto Sp.Ok, menceritakan kondisi atlet asal Aceh Khairal yang dirawat tersebut mengalami cedera. 

“Pemain sempat dirawat dan untungnya tidak mengalami cedera serius. Namun ada benturan ringan di bagian wajah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *