Komparasi Harga Si Raja Jalan Fortuner Terbaru vs New Pajero Sport

JAKARTA, VIVA – Sport Utility Vehicle (SUV) masih terus digemari masyarakat Indonesia karena desain bodi dan kapasitas penumpangnya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Di Indonesia, ada dua SUV yang kerap bersaing dalam penjualan, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kedua mobil tersebut telah mendapat pembaruan dari pabrikan Jepangnya. Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tampil lebih modern.

Toyota Fortuner terbaru mendapat ubahan eksterior pada bagian depan dan belakang, dimana bagian bumpernya diberi tampilan lebih agresif. Ada juga perbedaan pada grill dan pelek dengan berbagai macam desain yang berbeda.

Khusus untuk varian 4×4, terdapat pembaruan pada lampu depan dengan desain tiga baris, lampu sein mundur, dan kaliper rem baru.

Kemudian untuk GR-S di trim 4×4, terdapat sentuhan khusus lainnya seperti badge GR Sport, pelek lebih sporty, spoiler belakang khusus, dan kaca spion digital di dalam kabin dengan perekam digital atau DVR.

Selain itu, Pajero Sport hadir dengan eksterior yang diperbarui dengan gril depan berbentuk heksagonal dan bumper yang didesain ulang.

Tak hanya itu, mobil ini juga dibekali pelek berukuran 18 inci sehingga memberikan tampilan lebih bertenaga dan modern.

Dari segi performa, varian teratas Toyota Fortuner 4×4 2.8 VRZ dan GR-S sama-sama menggunakan mesin VNT Intercooler empat silinder 1GD-FTV berkapasitas 2.755cc yang mampu menghasilkan tenaga 203 PS dan tenaga 500 Nm. torsi. Fitur-fitur tersebut kurang lebih sama dengan 4×2 2.8 VRZ.

Selain itu, New Pajero Sport menawarkan dua varian mesin diesel, yang pertama varian Dakar bermesin 4N15 yang menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 430 Nm.

Lalu ada Exceed dan GLX bermesin 4D56 bertenaga 136 hp dan torsi 423 Nm. Keduanya memastikan kinerja stabil dan efisiensi bahan bakar yang baik, cocok untuk digunakan di berbagai area.

Sekadar informasi, kedua SUV ini tidak memiliki harga yang berbeda. Fortuner terbaru dibanderol mulai Rp 614 juta – Rp 761,7 juta untuk varian lebih besar.

Selain itu, Mitsubishi Pajero Sport dijual mulai Rp 567,1 juta hingga Rp 764,2 juta untuk varian utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *