Paula Curhat Parenting ke Nagita Sering Dijatuhkan di Depan Anak, Sindir Baim Wong?

Jakarta, VIVA – Rumah Paula Verhoeven dan Baim Wong jadi sorotan. Konon rumahnya berada di pinggir. Kabar ini kian santer saat Nikita Mirzani membahas situasi Baim Wong beberapa waktu lalu.

Baim Wong sendiri masih belum mau membicarakan rumahnya dengan Paula. Dalam beberapa kesempatan ia hanya bisa memohon doa terbaik dari semua pihak untuk rumah tangganya bersama Paula.

Di sisi lain, di tengah isu hancurnya rumahnya. Penonton kembali teringat pada video lama kisah Paula Verhoeven dan Nagita Slavina. Dalam video klip yang diunggah akun gosip @lambegosiip, Paula berkonsultasi soal asuhan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di Rafathar beberapa tahun lalu.

“Kita orang tua baru, jadi cara kamu mengasuh anak, misalnya temanku berbeda. Misalnya ibu ingin membesarkan anaknya, tiba-tiba sang ayah tidak setuju siapa yang membelanya. Bagaimana dengan kamu dan Raffi? berkontribusi pada pendidikan anak Anda?

“Iya kalau sama Raffi biasanya suka. Kalau aku marah banget, Raffi yang tenang. Nanti misalnya kalau Raffi marah, aku yang (menenangkan) biar Anak bisa merasakan dia berdua tidak marah,” jawab Nagita Slavina.

Di satu sisi, Paula menanyakan apakah Nagita pernah memberikan nasehat kepada putranya, Raffi Ahmad justru membela Rafathar padahal dia salah. Saat itu, Nagita mengaku ada momen seperti itu. Ia mengatakan, melindungi emosi putranya adalah hal yang wajar.

‘Ya saya setuju. Tapi kalau marah ke Rafathar, Raffi tidak akan pernah membelanya,” kata Paula.

“Iya pasti,” jawab Nagita Slavina.

Artinya kita akan diturunkan jabatannya sebagai ibu-ibu, maksudku sebagai…, kata Paula. 

“Tapi menurutku sayang sekali kalau dia (Rafathar) dimarahi keduanya (ibu dan ayahnya). Jadi biarkan saja dan beri tahu ayahnya,” kata Nagita Slavina.

Namun, Paula menegaskan maksudnya. Ia bertanya apakah Raffi Ahmad menyalahkan dirinya sendiri saat memarahi Rafathar atau menceritakan apakah putranya melakukan kesalahan atau tidak.

“Oh iya iya, tapi yang aku maksud, misalnya kamu marah, bukan dalam artian menyangkal, itu istilahnya. Tapi tiba-tiba Raffi bantah kamu seperti ‘Jangan seperti itu, kamu seperti ini’ ,” tanyanya, kata Paula.

“Tidak,” jawab Nagita.

“Yah, itu yang dia maksud. Tapi dia benar-benar menarik Rafathar untuk mengatakan ‘satu untuk ini, ini dan ini. Sekarang benar’. Jadi jangan lempar kami ke depan bocah itu agar bocah itu tidak mengerti. ” Saya tidak tahu sebenarnya apa, nah itu tantangannya ya,” kata Paula.

Paula pun menuturkan, dirinya dan Baim Wong tak akur saat mengajari Kiano yang saat itu masih kecil berenang. 

“Kiano pernah belajar berenang di jacuzzi, jadi aku tahu kalau anak-anak harus belajar berenang dengan ini (ikat leher). Dia takut mati lemas, aku berkata: tidak apa-apa sayang, dan “Siapa dia yang memberiku begitu banyak?” busanya, padahal saya bilang tidak banyak pakainya? Sempat terjadi adu mulut,” ujarnya.

Sontak netizen mendapat unggahan tersebut. Tak sedikit netizen yang menyebut Baim Wong sebaiknya belajar lebih banyak tentang parenting dari ahlinya.

“Baim sudah belajar menjadi orang tua,” kata Paula jujur. Sekalipun sang ibu salah, ia tetap tidak bisa menegur di depan anaknya. Terserah kebijaksanaan kedua orang tuanya agar anak tidak bingung dan tidak memihak. Nanti anak akan menganggap remeh salah satunya,” kata salah satu warganet.

“Dari awal nikah malah belum ada, sudah dihapus… Sudah difilmkan… Paula tidak bisa masak, tapi komentarnya menyebalkan… Aku yang nonton dan juga sedih”, sahut yang lain.

“Video lama yang diunggah, maksudnya admin ingin kalian tahu kalau Paula sudah lama berselisih paham dengan suaminya,” sahut yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *