Lagu ROCKSTAR Milik Lisa BLACKPINK Punya Tempo Sempurna untuk CPR, Bisa Jadi Penyelamat Nyawa!

Korea Selatan, VIVA – Siapa sangka lagu ROCKSTAR Lisa BLACKPINK bisa lebih dari sekedar hiburan? Single Lisa yang baru dirilis rupanya membawa manfaat tak terduga. 

Menurut American Heart Association (AHA), lagu tersebut memiliki tempo ideal untuk melakukan CPR penyelamatan nyawa dengan tangan kosong dalam situasi darurat. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. 

AHA menjelaskan bahwa ROCKSTAR memiliki 120 denyut per menit (bpm), kecepatan yang sesuai untuk melakukan CPR manual, yaitu metode pertolongan pertama yang menggunakan kompresi dada tanpa pernapasan buatan. 

Cara ini biasanya digunakan oleh orang yang tidak terlatih atau tidak dapat memberikan pernafasan buatan, terutama pada keadaan darurat di luar rumah sakit. Tujuannya untuk menjaga aliran darah ke otak dan organ vital hingga bantuan medis tiba.

Selain ROCKSTAR, beberapa lagu populer lainnya seperti Dynamite oleh BTS, Hips Don’t Lie oleh Shakira, Stayin’ Alive oleh the Bee Gees dan Crazy In Love oleh Beyoncé juga dinilai memiliki tempo yang cocok untuk kebangkitan tangan. Lagu-lagu ini akan membantu Anda mengikuti ritme saat melakukan kompresi dada dalam keadaan darurat.

Lagu ROCKSTAR dirilis pada 28 Juni 2024, menandai kembalinya Lisa setelah tiga tahun vakum dari dunia musik. Lagu tersebut ditulis oleh Lisa bersama beberapa penulis terkenal antara lain Ryan Tedder dan Sam Homaee.

Lagu ini sukses besar, mencapai nomor 4 di Billboard Global 200 dan nomor 1 di Global Excl. KITA. Terbaru, Lisa juga berhasil meraih penghargaan pada kategori “K-pop Terbaik” di VMA 2024. 

Tak hanya comeback dengan single baru, Lisa pun memulai babak baru dalam karirnya di awal tahun 2024 dengan memulai label musiknya sendiri bernama LLOUD. 

Ia juga merilis kolaborasi dengan penyanyi Spanyol Rosalia di lagu New Woman. Menariknya lagi, Lisa dikabarkan bakal membintangi musim ketiga serial The White Lotus.

Di luar karir solonya, Lisa dan rekan-rekannya di BLACKPINK dijadwalkan akan comeback pada tahun 2025. Para penggemar di seluruh dunia sangat menantikan kembalinya girl grup terbesar ini yang juga akan menjalani tur dunia ketiga mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *