Sempat Menolak, Mees Hilgers Ungkap Alasan Baru Mau Bela Timnas Indonesia

Jakarta, VIVA – Mis Hilgers dari FC Twente membeberkan alasan utama ingin mewakili timnas Indonesia. Dia mengatakan dia telah memikirkannya sejak bermain untuk Twente U-19.

Hilgers mengaku mendapat permintaan dari PSSI untuk bermain di timnas Indonesia saat masih dalam format Twente U-19. Namun saat itu ia belum tertarik dan lebih tertarik memperkuat tim Belanda U-21.

Kini jika dipikir lebih jauh, pemain berusia 23 tahun itu sudah setuju bergabung dengan timnas Indonesia. Keputusan itu diambil saat kita memasuki musim panas 2024.

“Saya bermain untuk junior Belanda, tapi akhirnya saya mulai berpikir lebih jauh (membela timnas Indonesia),” kata Hilgers kepada media asing Belanda Oost, Selasa, 17 September 2024.

Hilgers mengatakan peluang bermain di timnas Indonesia lebih luas dibandingkan bermain di timnas Belanda.

“Saya kira sudah saatnya timnas (Indonesia) maju,” tutupnya.

Proses naturalisasi Miss Hilgers mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andy Agtas.

Selanjutnya Nona Hilgers akan bertemu dengan Panitia Perwakilan X DPR RI pada hari ini, 17 September 2024.

Jika proses naturalisasi selesai, Hilgers diharapkan bisa mewakili Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menghadapi Bahrain dan China.

Pemain dengan nilai pasar Rp 121 miliar itu akan didaftarkan pada 20 September 2024, sehingga bisa bermain melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *