Ngabalin Sebut Jokowi Rajin Puasa Nabi Daud: Sudah 18 Tahun Lebih

Jakarta, VIVA – Dokter Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin bercerita tentang momen spiritual Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang jarang diketahui publik. Menurutnya, Jokowi adalah pemimpin yang sangat dekat dengan Allah SWT.

“Jokowi adalah pemimpin yang mengikuti jalannya sendiri. “Aku tahu percakapanmu dengan Allah SWT luar biasa,” kata Ngabalin di kantor CEO YouTube ‘PODCAST DARI BINA GRAHA’ dilihat pada Selasa, 17 September 2024.

Ngabalin mengungkapkan, cara Jokowi mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah dengan menjalankan puasa sunah Nabi Daud. Menurutnya, hal tersebut sudah dilakukan Jokowi selama delapan belas tahun.

Ngabalin berkata: “Nabi Daud berpuasa setiap hari selama lebih dari 18 tahun.   

“Terkadang ketika dia bermeditasi, dia berdoa kepada Allah SWT lebih dari ulama mana pun yang pernah saya lihat sepanjang sejarah kelompok saya,” ujarnya.

Ngabalin menilai berkat banyaknya kegiatan spiritual, Jokowi berhasil menjadi pribadi yang tenang, damai, dan ramah terhadap semua orang.

“Laki-laki ini tidak pendendam, dia penyayang, dia punya sifat penyayang, dia sahabat semua orang,” kata Ngabalin.

Ngabalin menilai rangkaian tingkah laku Jokowi menjadi bukti eks Presiden Solo itu tak punya kelebihan. Hal itu, kata dia, menghilangkan tudingan Jokowi melakukan perzinahan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Jadi orang ini sebenarnya tidak punya keinginan untuk mendapat kesempatan hidup yang besar, hidupnya sudah berakhir, jadi ada baiknya dia mengabdi pada negara dan rakyat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *