Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

Bandung, VIVA – Persib Bandung tak punya waktu bersantai usai meraih kemenangan melawan PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 pada Minggu 15 September 2024.

Tim Maung Bandung langsung menuntaskan sesi latihan tim di Stadion Arcamanik Kota Bandung pada Senin, 16 September 2024. Namun Dedi Kusnandar Cs hanya disuguhi menu ringan dalam latihan kali ini.

Pelatih Persib Bojan Hodak memastikan kondisi anak asuhnya utuh usai laga melawan PSIS. Ini memberikan program pelatihan tambahan untuk pemain yang tidak terlibat dalam permainan.

“Semua baik-baik saja, ini latihan pemulihan untuk sebelas pemain pertama dan pemain yang tidak bermain mendapat latihan tambahan. Rutinitas setelah kami menang, itu saja,” kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia itu enggan memaksa pemainnya menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Hal ini membuat anak asuhnya berisiko mengalami cedera.

“Karena mereka lelah, saya tidak bisa memaksa mereka untuk berlatih karena bisa mengakibatkan cedera,” jelasnya.

Melawan Port FC, Bojan masih belum bisa memutuskan siapa yang akan dimainkannya. Pelatih berusia 53 tahun itu ingin mengecek terlebih dahulu kondisi pemainnya sebelum pertandingan.

Persib akan melakoni laga AFC Champions League 2 Grup F melawan Port FC. Duel kedua tim akan dihelat pada Kamis, 19 September di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

“Pertama kita harus melihat bagaimana kinerja para pemain, berapa banyak pemain yang cedera dan kemudian saya bisa memutuskan siapa yang akan bermain di kompetisi AFC,” ujarnya.

Di sisi lain, Port FC merupakan klub yang diperkuat bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. 

Ia mengaku bersemangat menyambut laga melawan Persib. Pemain yang berposisi sebagai winger ini mengaku sangat bersemangat bisa tampil di negaranya.

Saya senang karena bisa kembali ke Indonesia dan bermain di negara saya. Saya rasa stadionnya akan memiliki atmosfer yang luar biasa, kata Asnawi, dilansir Instagram Port FC.

Saya senang karena bisa bermain melawan tim Indonesia, kata Asnawi Mangkualam menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *