AC Milan Akui Liverpool Lebih Baik

Italia, VIVA – AC Milan sedang unggul saat menjamu Liverpool di San Siro pada leg pertama Liga Champions, Rabu pagi WIB 18 September 2024. Tuan rumah kebobolan dengan skor 1-3.

AC Milan memimpin melalui gol Christian Pulisic pada menit ketiga. Ibrahima Konate membuat skor menjadi 1-1 setelah mencetak gol pada menit ke-23.

Memasuki menit ke-41 babak pertama, Liverpool unggul terlebih dahulu berkat gol Virgil van Dijk. Tim berjuluk The Reds itu menambah keunggulannya pada menit ke-67 lewat gol Dominik Szoboszlai.

Statistik menunjukkan Liverpool bermain keras. Dari segi penguasaan bola hampir sama, namun jumlah percobaan yang dilakukan tim tamu mencapai 23 kali, sedangkan Milan hanya delapan kali.

“Saya rasa kami tidak kekurangan sikap yang tepat,” kata pelatih AC Milan Paulo Fonseca dalam konferensi pers pascalaga seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Paulo Fonseca menilai timnya mengawali laga dengan sangat baik. Namun ketika Anda kebobolan, keseimbangan yang dibutuhkan tim tidak ada.

“Saya pikir kami memulai dengan baik, namun setelah kebobolan, tim kehilangan keseimbangan dan mulai membuat kesalahan yang sangat jelas melawan tim seperti Liverpool. Saya harus mengatakan bahwa Liverpool lebih baik,” ujarnya.

Fonseca mengetahui para pemain Milan kehilangan keberanian saat Liverpool berhasil menguasai permainan. Pada akhirnya, mereka harus kebobolan dari lawannya.

“Ketika semuanya berjalan baik, tim punya semangat. Namun, ketika ada masalah, tim tidak berani bermain sama,” kata Fonseca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *