Pimpin Upacara di Cilodong Kostrad, Wamenhan M. Herindra Tetapkan 1.145 Anggota Baru Komcad AD

Bapak Depok, VIVA, Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) TNI Jenderal TNI M. Herindra memimpin upacara pelantikan Pasukan Cadangan Angkatan Darat (Komcad) 2024 pagi ini di Divisi Infanteri 1 Kostrad. , Silodong, Depok, Jawa Barat.

Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra hadir menjadi inspektur upacara (Irup) pelantikan Panglima TNI 2024 atas nama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. . Melaksanakan tugas-tugas pemerintahan lainnya yang tidak dapat ditinggalkan.

Sekadar informasi, jumlah anggota baru Comcode Matra Darat kali ini sebanyak 1145 orang. 

Sebelumnya, mereka dididik selama dua bulan oleh instruktur terampil TNI Angkatan Darat.

Dilansir VIVA TNI dari keterangan resmi Humas Staf Umum Kementerian Pertahanan RI, Rabu 18 September 2024, konferensi pers komandan upacara serah terima kepada Irup Letjen TNI. .

Selain itu, Irup mendapat laporan pelaksanaan keputusan Komcad Matra Darat TA. 2014 dari Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjan Putan) Kementerian Pertahanan dan melanjutkan pernyataan resmi Komisi Eropa tentang penunjukan Komcad Matra Darat TA. 2024.

Dalam pesannya yang dibacakan Jenderal TNI (Purn) M. Herindra, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan, kehadiran anggota Kumkad merupakan cerminan kejujuran, semangat, kesetiaan, dan rasa cinta terhadap NKRI. 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan dalam pesan yang dibacakan Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra bahwa “Mulai sekarang, kalian semua membangun Indonesia ke arah yang lebih kuat dan maju.”

Kepada para anggota Partai Cadangan yang dilantik hari ini dan telah menyelesaikan program pelatihan, saya berharap agar selalu menjaga komitmennya untuk terus meningkatkan keterampilan dan spesialisasi sesuai tugasnya. Ditambahkannya, siap membela negara dan bersedia memberikan bantuan terbaik dalam menjaga stabilitas dan keamanan NKRI.

Selain itu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berharap melalui penunjukan Komcad Matra Darat, setiap anggota Lembaga Cadangan Matra Darat (Komcad) dapat berkontribusi signifikan dalam menjaga keamanan, kedaulatan negara, dan menjadi kekuatan yang tangguh. Pengganda lambat untuk TNI jika diperlukan. 

Usai upacara, anggota Matra Darat Komcad 2024 unjuk kebolehan dalam pencak silat dan barisan tentara. Mengungkapkan rasa bangga atas kemampuan dan kesiapannya menjalankan tugasnya di hadapan Wakil Menteri Pertahanan RI, Bapak Letjen TNI M. Herindra beserta seluruh staf Kementerian Pertahanan RI, TNI. serta para tamu yang menghadiri upacara penerimaan jabatan sebagai anggota Komando Pusat Angkatan Darat tahun 2024.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat militer dan politik, antara lain Bapak Dankorbrimob, Panglima TNI Bapak Wakasad, Panglima TNI Wakasao, Rektor Universitas Pertahanan Indonesia yang menjadi komando Kostrad bersama kementerian lainnya. dari pejabat pertahanan negara 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *