Chery Pede Penjualan Tiggo 8 Capai 500 Unit hingga Akhir 2024

JAKARTA, VIVA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) sangat percaya diri dengan mobil barunya mendatang, Chery Tiggo 8. Hal ini terlihat dari sangat tingginya target yang dipatok untuk mobil ke-7 tersebut.

Target penjualan Tiggo 8 hingga akhir tahun adalah 500 unit, kata Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Illham berharap Tiggo 8 juga bisa menjadi pendongkrak penjualan di seri Tiggo. Pasalnya, pada seri Tiggo 7 Pro dan 8 Pro ada beberapa bagian yang hilang.

“Karena Tiggo saat ini mendukung Tiggo 5x, kami yakin Tiggo 8 juga akan menjadi tulang punggung seri Tiggo. Karena saat ini Tiggo 7 pro dan 8 pro belum memiliki andil yang besar,” jelas Ilham.

CSI sendiri belum merilis perkiraan spesifik untuk Chery Tiggo 8, meski sudah diperkenalkan pada GIIAS 2024 Juli lalu. Namun pesanan kini dikabarkan mencapai 150 unit.

“Dari awal GIIAS sampai sekarang sudah lebih dari 150 (partai). Tadinya 100 untuk GIIAS saja, sekarang 150 sampai 200,” kata Ilham.

Diketahui, mobil ini saat ini dijual dengan harga Rp 400 juta. Inspirasi mengisyaratkan bahwa pengumuman harga dan perilisan resmi Tiggo 8 akan dilakukan dalam waktu dekat.

Soal performa, mesinnya dibekali mesin 1.600 cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 185 PS dan torsi 275 Nm.  Meski tenaga mesinnya kalah dibandingkan Tiggo 8 Pro, namun performanya tetap tangguh untuk mobil sekelasnya. 

Ada dua varian Tiggo 8 yang ditawarkan kepada pelanggan yaitu Comfort dan Premium. Varian teratas dilengkapi dengan 9 fungsi, advanced driver assistance system (ADAS) dan dashboard panoramik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *