Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

VIVA – Pemain timnas masa depan naturalisasi Indonesia, Mes Hilgers, mengungkap alasannya tidak memilih timnas Belanda.

Mies Hilgers saat ini sedang menghadapi rencana menjadi WNI dan akan segera memasuki proses pengambilan sumpah sebagai WNI.

Mees Hilgers adalah pesepakbola kelahiran Amersfoort, Belanda pada 13 Mei 2001. Ia berposisi sebagai bek dengan tinggi 185 cm, Hilgers saat ini bermain untuk klub Eredivisie FC Twente.

Faktanya, Hilgers masih berpeluang membela timnas Belanda. Apalagi, bek asal Belanda saat ini, Virgil Van Dijk, sudah semakin menua. Namun pada akhirnya Hilgers memilih Indonesia. 

“Ya saya sudah memikirkannya (saya memilih Indonesia atau Belanda), tapi Indonesia adalah negara besar dan banyak pertumpahan darah di sana dan keluarga saya banyak yang tinggal,” kata Mees seperti dikutip Voetbal Primeur.

“Ya, tim Belanda sangat menarik, ini adalah salah satu tim terbaik di dunia. Tapi bermain di Indonesia sama pentingnya dengan bermain di Belanda, lanjutnya.

Hilgers kini menjalani proses naturalisasi dengan Eliano Reinders. Ia diharapkan bisa bermain untuk timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *