Kisah Haru Ustaz Maulana, Istiqomah Jalani Puasa Nabi Idris Pasca Istri Meninggal

JAKARTA, VIVA –  Nama Ustaz Maulana kini ramai diperbincangkan karena pengakuannya di sebuah acara TV. Ustaz Maulana dalam sebuah acara TV mengatakan, sejak istrinya Nur Alia meninggal dunia 6 tahun lalu, ia biasa berpuasa Nabi Idris.

Ustaz Maulana Nabi Idris berpuasa pasca kematian istrinya pada Januari 2019 untuk menekan syahwatnya. Ia yakin ingin melindungi dirinya dengan menjalankan puasa Nabi Idris. 

“Makanya saya berpuasa setiap hari. Salah satu puasa Idris adalah bagaimana saya bisa menjaga diri. Tidak mungkin menjadi manusia. Harus ada nafsu. Saya harus mendoakan ini dari puasa Idris,” kata Ustaz. Maulana dikutip dalam sebuah acara TV pada Rabu 18 September 2024 dari video yang diunggah di laman Instagram @bundsteutic.

“Kalau Dawood puasa hari ini, besoknya tidak puasa, kalau Idris puasa setiap hari, bagaimana saya harus berpuasa dan mengontrol diri,” imbuhnya.

Sepeninggal istrinya, Ustaz Maulana mengungkapkan banyak kenangan yang mereka lewati bersama. Kenangan tersebut masih terasa hingga saat ini.

“Lagipula anak ketiga saya Anwar mirip sekali dengan ibunya, sampai pagi ini saya masih pergi, mohon maaf, kenangan almarhum ada dimana-mana, selalu ada,” ujarnya.

Banyak kenangan yang membuat Ustad Maulana Makassar enggan datang ke rumah tempat tinggalnya bersama istrinya. Dia tidak ingin menyesali keadaan. 

“Saya sudah hampir 6 tahun tidak menginjakkan kaki di rumah saya di Makassar yang saya tinggali bersama almarhum. Banyak sekali kenangannya,” kata Ustaz Maulana. 

“Jadi sejak dia pergi, saya datang saja, melihat-lihat, pergi. Ada banyak sekali (kenangan). Karena berkabung dilarang dalam Islam,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *