Isu Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia karena Arab Saudi Kena Sanksi FIFA, Benarkah?

JAKARTA, VIVA – Beredar rumor Timnas Indonesia langsung lolos ke Piala Dunia karena Arab Saudi mendapat sanksi FIFA, benarkah rumor tersebut?

Akun YouTube Timnus Pedia mengunggah video bertajuk “Diskualifikasi FIFA Arab Saudi Tersingkir Dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Auto Qualify”.

Namun apakah informasi ini benar?

Dalam video tersebut, narator menjelaskan bahwa Arab Saudi memimpin Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan peringkat FIFA Arab Saudi di atas Indonesia.

Moderator akun YouTube tersebut menyebutkan Arab Saudi berada di peringkat 56 FIFA, sedangkan Indonesia masih berada di peringkat 133.

Moderator kemudian menjelaskan, Timnas Indonesia harus mewaspadai Arab Saudi saat bertemu di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dipertandingkan pada 6 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium Jeddah. , Arab Saudi.

Video tersebut diunggah pada 2 September sebelum laga Indonesia melawan Arab Saudi.

Namun isi video tersebut tidak menjelaskan bahwa Arab Saudi gagal lolos ke Piala Dunia 2026 karena terkena sanksi FIFA, sehingga informasi tersebut tidak benar yakni hoax.

Sebagai referensi, Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga 6 September.

Dilansir dari situs FIFA, Timnas Indonesia masih menempati peringkat 4 dari 6 tim Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Bahrain akan menghadapi Indonesia pada 10 Oktober di Stadion Nasional Bahrain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *