Cara Memanfaatkan Jahe untuk Menurunkan Berat Badan, Bikin Auto Langsing!

JAKARTA, VIVA – Pernahkah Anda mendengar keajaiban jahe untuk kesehatan? Selain menghangatkan tubuh dan meredakan sakit tenggorokan, ternyata jahe juga berpotensi besar membantu menurunkan berat badan lho!

Hal ini disebabkan adanya senyawa aktif yang terdapat pada jahe, seperti gingerol dan sogaol. Bahan ini meningkatkan metabolisme tubuh, membakar lemak dan mengurangi nafsu makan. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Bagaimana jahe membantu Anda menurunkan berat badan?

Seperti dilansir Healthline, jahe memiliki beberapa manfaat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Diawali dengan peningkatan metabolisme yang membuat tubuh membakar lebih banyak kalori.

Selain itu, senyawa aktif pada jahe dapat meningkatkan pembakaran lemak, terutama lemak perut. Jahe mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga tidak mudah lapar dan ingin makan lebih sedikit.

Yang terakhir, jahe dapat membantu mengurangi peradangan. Perlu diingat, peradangan kronis dapat menghambat penurunan berat badan dan jahe memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi masalah ini. Cara makan jahe untuk menurunkan berat badan

Ada beberapa cara mudah untuk menambahkan jahe ke dalam makanan Anda. termasuk:

1. Teh jahe

Pertama, buat teh jahe. Rebus jahe segar atau bubuk jahe dengan air panas. Lalu, Anda bisa menambahkan madu atau lemon untuk menambah rasa.   2. Air rebusan jahe

Potong jahe menjadi irisan tipis, lalu rebus dalam air. Minumlah air jahe hangat setiap hari.   3. Suplemen jahe

Jika Anda tidak menyukai rasa jahe yang kuat pada teh jahe atau air rebusan jahe, Anda bisa mengonsumsi suplemen jahe. Namun, sebelum menggunakannya, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.

Tips tambahan menurunkan berat badan dengan jahe 1. Kombinasikan dengan olahraga

Untuk hasil terbaik, kombinasikan konsumsi jahe dengan olahraga teratur. Anda juga bisa mengonsumsi air jahe sebelum atau sesudah berolahraga.   2. Perhatikan pola makan Anda

Ingat, mengonsumsi jahe hanyalah salah satu bagian dari gaya hidup sehat. Perhatikan juga pola makan Anda dengan memilih makanan bergizi, dan membatasi konsumsi makanan olahan.  

3. Istirahat yang cukup

Lalu yang tidak begitu penting adalah tidur yang cukup, karena sangat penting untuk menjaga kesehatan metabolisme tubuh.   4. Kelola stres

Stres dapat meningkatkan nafsu makan. Jadi, temukan cara untuk mengelola stres, seperti meditasi atau yoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *